Mobil

Aksi Emak-emak Duduk 'Mengambang' demi Terobos Banjir, Bikin Takjub

Pengorbanan dengan bumbu uji nyali.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Aksi pengendara terobos jalanan banjir. (Facebook/Reno Ibrahim)
Aksi pengendara terobos jalanan banjir. (Facebook/Reno Ibrahim)

Mobimoto.com - Curah hujan tinggi menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di sebuah ruas jalan Riau. Karena membahayakan, berbagai kendaraan tak bisa lewat jalan tersebut.

Sebuah solusi kemudian ditemukan agar pengendara motor tetap bisa melintas, yaitu dengan memanfaatkan jasa angkut. Banyak pengendara yang kemudian memilih cara tersebut karena tak ada pilihan lain.

Pun jika memilih cara itu, mereka harus mengeluarkan kocek lebih. Seperti yang diungkap dalam unggahan akun Facebook Reno Ibrahim pada Rabu (19/12).

''Untuk roda dua di kenakan tarif Rp 60.000, sedangkan mobil dikenakan tarif Rp 500.000,'' tulisnya.

Tak hanya tulisan, Reno Ibrahim juga membagikan foto kondisi Jalan Lintas Timur KM 83 Pelalawan, Riau. Terlihat dua truk melaju berlawanan, sedangkan sebuah truk bermuatan motor dan manusia tampak sesak.

Aksi pengendara terobos jalanan banjir. (Facebook/Reno Ibrahim)
Aksi pengendara terobos jalanan banjir. (Facebook/Reno Ibrahim)

Para pengendara tersebut berdiri di bak truk menjaga kendaraan kesayangan. Tapi yang cukup menarik perhatian yakni dua pengendara yang ada di belakang.

Karena saking sesaknya, dua orang pengendara rela duduk 'mengambang' di atas papan yang dihubungkan dengan bak truk. Keduanya kompak duduk menyamping seperti saat naik motor. Seorang emak-emak bahkan rela memegang bagian belakang bak truk agar tidak terjatuh.

Namun begitu, netizen malah menyoroti biaya jasa angkut di sana. Banyak dari mereka yang menganggap tarifnya terlalu mahal.

''Saya berenang saja. Habis mahal, tak bisa dinego,'' tulis Nora Yudy.

''Yang betul saja, untuk mobil Rp 500 ribu, kalau PP Rp 1 juta,'' Fischa Ngessot.

Berita Terkait

Berita Terkini