Mobil

2 Bus Wisata Dikabarkan 'Adu Banteng' di Banyuwangi, Ada Penumpang Tewas

Dahsyatnya tabrakan membuat salah satu bus terguling

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi Bus. (Pexels)
Ilustrasi Bus. (Pexels)

Mobimoto.com - Di tengah padatnya arus lalu lintas liburan panjang akhir tahun, dua bus wisata dikabarkan terlibat kecelakaan 'adu banteng', di sekitar wisata Pantai Watudodol, Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Raya Situbondo, Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Dari informasi yang beredar, peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (26/12/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan bus Bali Radiance dengan nomor polisi DK 9238 FC dan Bus Tiara Mas EA 7304 A.

Mengutip Beritajatim.com, bus Bali Radiance melaju dari arah utara Situbondo menuju ke Bali. Sedangkan bus Tiara Mas dari arah selatan atau dari arah Bali. Kedua bus penuh penumpang itu terlibat kecelakaan hebat. Kerasnya benturan membuat satu bus terguling.

Dikabarkan akibat kejadian ini menimbulkan sejumlah penumpang tewas di lokasi kejadian. Terlihat, beberapa korban tergencet body bus yang terguling. Korban luka maupun meninggal dievakuasi ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat macet hingga radius 2 kilometer dari dua arah.

Hingga kini, belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian. Meski saat kejadian, sejumlah anggota Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Banyuwangi bersama warga telah melakukan proses evakuasi.

Sumber : Suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini