Mobil

Suzuki Jimny Bersolek Jadi Mobil Pick Up Offroad, Masih Jadi Primadona?

Suzuki Jimny ogah kalah saing.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Suzuki Jimny Pick up offroad. (carscoops)
Suzuki Jimny Pick up offroad. (carscoops)

Mobimoto.com - Suzuki gencar mempromosikan Jimny setelah terbukti menjadi primadona di tahun 2018. Buktinya, sebuah konsep baru bakal unjuk gigi di Tokyo Auto Salon pada tahun 2019 yang terselenggara pada pertengahan Januari mendatang.

Beda gaya dari sebelumnya, kali ini Suzuki Jimny bersolek alias berhias diri menjadi mobil pick up offroad. Konsep tersebut diadaptasi dari Trim Sierra yang dicintai para petualang.

Dikutip dari laman autoblog, tampilan retro seperti mobil keluaran 1970-an kemudian diusung untuk menambah kesan estetik di bagian luar mobil. Senada dengan hal itu, dipilihlan warna emas dan kayu untuk bodinya, grille dengan gaya berbeda, light bar, white roof fan pelek donat berkelir putih.

Beberapa lampu LED juga akan dipasang dibagian atap untuk menunjang sensasi melewati medan curam dan terjal. Namun begitu, untuk kursi belakang sengaja dibuat lebih pendek beda dengan model Suzuki Jimny sebelumnya.

Toyota Jimny Survive dan Toyota Jimny Pick up offroad. (autoblog)
Suzuki Jimny Survive dan Suzuki Jimny Pick up offroad. (autoblog)

Melengkapi kebutuhan offroad, mobil pick up offroad tersebut diubah bumpernya menjadi lebih kokoh dengan rollover eksternal dan roda khusus berpelat berlian alumunium defender.

Suzuki mengatakan jika Suzuki Jimny baru siap berpetualang menembus kondisi yang ekstrem. Tak cukup sampai di situ, mobil juga siap digunakan untuk naik gunung dan berpetualang di akhir pekan.

Mantap banget kan Suzuki Jimny pick up offroadnya?

Sekadar informasi, tak hanya memamerkan mobil pickup offroad, Suzuki juga bakal memperkenalkan Jimny Survive, mobil offroad yang ditenagai mesin tiga silinder turbocharger 0,66 liter dalam acara yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini