Mobil

Keturunan Nabi Muhammad, Inilah Koleksi Mobil Putri Haya bint Al Hussein

Semua mobil milik Putri Haya bint Al Hussein berasal dari Jerman, lho.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Putri Haya bint Al Hussein. (Instagram/hashemitefamily)
Putri Haya bint Al Hussein. (Instagram/hashemitefamily)

Mobimoto.com - Sudah bukan rahasia lagi, kalau di Timur Tengah, mobil mewah bukanlah sesuatu yang tabu. Mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Mercedes-Benz atau Porsche biasa berlalu lalang di beberapa negara di timur tengah. Jika warga biasa saja bisa memiliki mobil mewah, apalagi bagi seorang Putri Haya bint Al Hussein, yang merupakan keturunan langsung ke-41 Nabi Muhammad SAW.

Sebagai seorang putri dari Raja Hussein dari Yordania, Putri Haya bint Al Hussein tentu punya kekayaan yang luar biasa. Kekayaan Putri kelahiran Amman, 3 Mei 1974 ini, ditaksir mencapai $ 5 miliar, atau sekitar Rp 70 triliun.

Dengan kekayaan sebanyak itu, diketahui kalau Putri Haya bint Al Hussein ini punya beberapa koleksi mobil mewah. Ketiga mobil mewah milik Putri Haya, juga sama-sama dari produsen asal Jerman, Sob.

Mercedes-Benz G-Class

Ilustrasi Mercedes-Benz G-Class. (Mercedes-Benz)
Ilustrasi Mercedes-Benz G-Class. (Mercedes-Benz)

 

Tidak diketahui secara pasti tipe Mercedes-Benz G-Class milik Putri Haya bint Al Hussein. Tapi, siapa yang tidak kenal dengan mobil jenis SUV dari Mercedes-Benz ini, sih?

Harga Mercedes-Benz G-Class sendiri, sekitar Rp 1.9 miliar, lho. Prestise serta teknologi, tentu saja bisa didapatkan oleh Putri Haya bint Al Hussein di mobil SUV ini.

Porsche 911

Ilustrasi Porsche 911
Ilustrasi Porsche 911. (Car and Driver)

 

Mobil sport yang satu ini, juga jamak jadi pilihan para pesohor dengan uang yang melimpah. Harga Porsche 911 berada di angka Rp 4 miliaran, lho.

Brabus MB G63

Ilustrasi Brabus MB G63. (Brabus)
Ilustrasi Brabus MB G63. (Brabus)

 

Berikutnya, Putri Haya bint Al Hussein punya sebuah Brabus MB G63. Brabus merupakan perusahaan yang biasa melakukan tuning untuk mobil-mobil keluaran Mercedes-Benz. Dengan mesin 8 silindernya, Brabus MB G63 milik Putri 44 tahun ini bisa melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu empat detik.

Hmm, sepertinya Putri Haya bint Al Hussein cukup menyukai mobil produsen Jerman, khususnya jenis SUV. Unik juga nih, selera mobilnya.

Berita Terkait

Berita Terkini