Mobil

Pemotor Selamatkan Kakek 70 Tahun dari Mobilnya yang Terbakar Karena Rokok

Duh, selain bau asapnya yang susah ilang, ngerokok di dalam mobil juga bisa picu kebakaran mobil.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Asap Rokok di Kabin Mobil. (pinterest)
Ilustrasi Asap Rokok di Kabin Mobil. (pinterest)

Mobimoto.com - Karena mengemudikan mobil butuh konsentrasi tinggi, tidak disarankan untuk melakukan aktivtas lain seperti menggunakan ponsel, atau bahkan merokok. Apalagi, bau asap rokok bisa menempel di kabin mobil, lho. Yang paling parah, ya bisa sebabkan kebakaran mobil, seperti yang dialami oleh kakek 70 tahun ini, Sob.

Kejadian ini bermula ketika Jerry David Lewis, kakek berusia 70 tahun asal Silverdale, Washington, yang mengendarai Chevrolet Camaro putih lansiran tahun 2000. Ketika ia menyulutkan rokoknya, api malah menyambar pakaian yang ia kenakan hingga merambat ke kabin mobil.

Melansir Auto Evolution, kejadiannya berlangsung begitu cepat. Beruntung bagi Jerry, ad dua orang pemotor yang melintas dan bergegas menariknya keluar dari mobilnya yang sudah terbakar.

Kedua pemotor tersebut diketahui bernama Spencer Uber dan Terrance Billy. Keduanya menyadari kalau tidak lama lagi mobil akan meledak.

Dengan sigap, keduanya memecahkan kaca mobil dan meminta Jerry untuk membantu mendobrak pintu dari dalam. ''Setelah dia bisa keluar, kurang dari satu menit mobil langsung retak hingga kaca mobil meledak. Jerry pun masih dalam kondisi terbakar, jaketnya bahkan di rambutnya pun masih ada api,'' jelas Spencer Uber.

Tanpa pikir panjang, Spencer Uber dan Terrance Billy langsung memawa Jerry ke tempat yang aman dan jauh dari mobil.

Tak lama, Chevrolet Camaro putih milik Jerry pun meledak. Jerry langsung dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter, untuk mendapat penanganan yang intensif karena luka bakar yang dialaminya cukup parah.

Chevrolet Camaro Putih yang Terbakar dan Meledak. (Auto Evolution)
Chevrolet Camaro Putih yang Terbakar dan Meledak. (Auto Evolution)

Faktanya, mobil Chevrolet Camaro miliknya yang terbakar dan meledak baru saja dibeli dan memperbarui mesinnya, yang menghabiskan dana sebesar Rp 85 jutaan.

''Mobilnya seperti roti panggang. Aku bersyukur masih hidup. Aku, sebetulnya jarang merokok, tapi kemarin adalah keputusan terburuk yang aku ambil. Rasanya sulit menyingkirkan memori di saat kejadian, malah semakin buruk saja.'' Pungkas Jerry David Lewis.

Berita Terkait

Berita Terkini