Mobil

Hadapi Tekanan Kompetitor, Toyota Pede dengan Avanza dan Veloz Terbaru

Namun ketangguhan unit terbaru versi 2019 bakal diuji.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

New Avanza. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
New Avanza. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Toyota telah resmi meluncurkan 'gacoan' terbaru mereka, New Avanza dan New Veloz versi 2019. Mobil ini diluncurkan di awal tahun 2019 (16/1) di tengah kerasnya gempuran dari kompetitor.

Setidaknya di segmen LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) ada Mitsubishi Expander yang dianggap sebagai rival utama dari mobil sejuta umat. Belum lagi Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan sejumlah mobil pabrikan lain yang membuat kompetisi di segmen ini makin penuh sesak.

Terkait hal tersebut, pihak Toyota merasa tenang dengan gempuran dari pabrikan lainnya. Mereka merasa 15 tahun Avanza beralalu-lalang di Indonesia adalah bukti bahwa mobil ini sudah teruji dan meraih kepercayaan masyarakat.

Peluncuran New Avanza dan New Veloz. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Peluncuran New Avanza dan New Veloz. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

 

''Buktinya adalah kami menguasai market share. 15 tahun adalah bukti bahwa produk ini sudah teruji di Indonesia. Kompetitor tentu ada, namun yang penting kami fokus terhadap produk kami.'' ujar Sigit Priambodo, Kepala Cabang dari Nasmoco Bantul, Yogyakarta saat ditemui Mobimoto.com hari ini (16/1).

Selain itu, foto-foto dari mobil ini sempat bocor di internet dan menjadi konsumsi publik sebelum peluncuran resmi. Toyota pun merasa adem ayem dengan bocornya gambar-gambar dari mobil ini.

''Bagi kami, normal-normal saja jika fotonya bocor. Ini tanda tingginya antusiasme masyarakat. Realitasnya toh seperti itu.'' ujar Jendro Mardijono, Kepala Cabang Nasmoco Mlati.

Toyota juga telah membuka pre-order untuk New Avanza dan New Veloz. Menurut mereka, produk ini tetap digemari masyarakat ditengah gencarnya serangan kompetitor.

''Antusiasmenya tinggi dari masyarakat. Tapi untuk urusan angka kami tidak bisa menyebutkan.'' pungkas Jendro.

Berita Terkait

Berita Terkini