Mobil

10 Years Challenge Edisi: Toyota Avanza, Seberapa Berbeda Mobil Ini?

15 tahun mengaspal tentu mobil ini punya perbedaan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Peluncuran New Avanza dan New Veloz. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Peluncuran New Avanza dan New Veloz. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Toyota telah merilis versi terbaru dari mobil sejuta umat, Avanza. Mobil ini tentu menyedot perhatian bagi para penggemar otomotif dan calon pembeli potensial di segmen mobil ini.

15 tahun mengaspal, tentu mobil ini mengalami banyak perubahan. Nah mumpung lagi musim 10 years challenge nih, gimana sih beda Avanza 2009 dan 2019? 

1. Avanza 2009

Toyota Avanza 2006. (kaskus.co.id)
Toyota Avanza 2006. (kaskus.co.id)

 

Toyota menyematkan fitur VVT-i untuk pertama kali pada mobil yang bisa dibilang generasi kedua ini (keluar 2006),  membuat konsumsi bahan bakar bakal lebih hemat jika putaran mesin rendah, namun tenaga tetap besar pada putaran mesin tinggi.

Tahun 2009, Toyota melengkapi varian Avanza dengan versi otomatis. Tipe dari varian ini adalah 1.3 G A/T. Varian otomatis dari mobil ini memiliki transmisi 4 percepatan. Mobil ini diluncurkan melihat tingginya permintaan mobil bertransmisi otomatis, dan Toyota tentu tak mau ketinggalan. Dan setahun berikutnya, versi otomatis juga hadir pada varian 1.3 E.

2. New Avanza 2019

New Avanza. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
New Avanza. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

 

Resmi meluncurkan 'gacoan' terbaru mereka, Toyota New Avanza 2019 memiliki sejumlah perubahan, terutama di sektor desain. Kesan pertama yang tampak pada versi terbaru dari New Avanza 2019 ini. Semua itu akibat adanya pengaruh pada desain ala Toyota Alphard, Voxy dan Vellfire sekaligus, membuat mobil ini makin terkesan mewah. Untuk sektor mesin, mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan edisi sebelumnya, namun dikatakan ada perubahan 'mapping' membuat mobil ini akselerasinya makin responsif, setidaknya itulah klaim Toyota.

Jadi, seberapa beda nih mobil sejuta umat, Toyota Avanza?

Berita Terkait

Berita Terkini