Mobil

Sasar Penggemar Berat, Toyota Akan Tetap Produksi Mobil Sedan

Meski penjualan mobil sedan mulai lesu, Toyota tetap akan memproduksi seperi biasa.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Toyota Corolla 2019. (Carscoops)
Toyota Corolla 2019. (Carscoops)

Mobimoto.com - Pasar mobil sedan, kini sudah mulai tergantikan dengan mobil jenis lain seperti SUV, MPV hingga hatchback. Punya nama besar, Toyota akan tetap memproduksi mobil sedan guna sasar penggemar berat.

Lesunya pasar mobil sedan, membuat produsen asal Amerika, Ford dan Chevrolet mulai mengurangi produksi mobil sedan dan berfokus pada jenis SUV.

Melansir dari Road and Track, perwakilan dari Toyota di Amerika Utara, Jack Hollis menyampaikan optimisme dan yakin bisa meraih lima juta konsumen potensial, terutama para penggemar berat.

''Sejak industri mulai dikuasai jenis truk dan SUV, itu sedikit mengurangi esensi fun-to-drive. Kamu tidak bisa mendapatkan handling yang menyenangkan di SUV berukuran sedang. Kamu bisa mendapatkan sensasi itu di mobil sport dan performance car. Dan kami menemukan masih banyak orang yang menginginkan sensasi tersebut,'' ujar Jack Hollis.

Gambar dari Bocoran Video Toyota Supra 2020. (Autoblog)
Gambar dari Bocoran Video Toyota Supra 2020. (Autoblog)

Jack Hollis menambahkan ''Kamu lihat kan, sebagian banyak industri mulai menjauhi dari esensi fun-to-drive. Sebaliknya, kami tidak akan meninggalkan hal ini,''

Dibandingkan produsen lain, Toyota memang menambahkan kesenangan mengemudi dalam mobil sedan baru mereka seperti Toyota Corolla dan atau Toyota Camry.

''Anak muda, tentunya tidak ingin mengemudi bersama orang tua mereka, kan? Itulah mengapa siklus ini tidak akan pernah berakhir.'' Ujar Jack Hollis menunjukkan optimisme Toyota di pasar mobil sedan.

Berita Terkait

Berita Terkini