Mobil

Pernah Tertipu, Pencuci Mobil Ini Akhirnya Buka Bisnis Cuci Mobil Sendiri

Ia pernah menawarkan jasa cuci mobil untuk membeli buku anaknya, tapi malah kena tipu.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Sukumaran dan Keluarganya. (World of Buzz)
Sukumaran dan Keluarganya. (World of Buzz)

Mobimoto.com - Seorang pencuci mobil di Malaysia, Sukumaran Sanmugam pernah viral karena menawarkan jasa cuci mobil tanpa mematok biaya, agar bisa membeli buku sekolah untuk sang anak. Ia pernah tertipu oleh seorang pelanggan yang tidak membayar jasa cuci mobilnya. Kini, ia malah berhasil membuka bisnis cuci mobil sendiri.

Kisah Sukumaran yang tertipu ini sempat viral di jejaring media sosial di Malaysia. Awalnya, ia dijanjikan akan dibayar sebesar RM1 (Satu Ringgit Malaysia), tapi setelah selesai mencuci mobil, ia malah ditinggal oleh pelanggannya.

Setelah kejadian tersebut, Sukumaran terpaksa tinggal di halte bus karena tidak memiliki uang sama sekali.

Setelah kisahnya jadi viral, banyak orang yang mengumpulkan donasi untuk membantunya membuka bisnis cuci mobil sendiri. Mantan Perdana Menteri Malaysa, Nazib Razak pun sampai mengunjungi keluarga Sukumaran dan memberikan donasi.

Setelah donasi terkumpul, kini Sukumaran dan istrinya, M. Kanagi mengatakan akan membeli sebuah mobil van untuk berkelilling mencari calon pelanggan di daerah Shah Alam.

Tak hanya mobil, Sukumaran juga akan membeli perlengkapan cuci mobil yang layak. ''Dia baru saja mendapatkan lisensi untuk memulai bisnis cuci mobil. Kami sangat bersyukur untuk donasi yang telah kami terima,'' kata M. Kayagi.

Sukumaran dan Keluarganya. (World of Buzz)
Sukumaran Sedang Mencuci Mobil. (World of Buzz)

 

M. Kayagi menambahkan ''Sekarang kami tengah merencanakan dan semuanya berjalan sangat baik. Kami akan memastikan semuanya sesuai dengan hukum, jadi kita tidak akan bermasalah dengan itu.''

Kisah ini pun kembali menjadi viral di jagat media sosial di Malaysia, dan Sukumaran akhirnya bisa membuka bisnis cuci mobil yang layak untuknya. Selamat, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini