Mobil

Usai Kecelakaan Tragis, Pangeran Philip kembali Bahayakan Keselamatan

Nggak ada kapoknya.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)

Mobimoto.com - Kabar kurang sedap datang dari Kerajaan Inggris. Setelah mengalami kecelakaan tragis, Pangeran Philip kembali membahayakan keselamatan dirinya karena tidak memakai sabuk pengaman (sit belt) saat berkendara.

Pangeran dengan gelar Duke of Edinburgh tersebut memang doyan menyetir mobil sendirian dalam usianya yang sudah 97 tahun. Sayang, hal itu malah membahayakan sekitar.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, dari beberapa foto yang tersebar, Pangeran Philip terciduk tidak memakai sit belt saat mengendarai mobil Land Rover barunya dua hari pasca kecelakaan. Ia yang memakai kacamata hitam terciduk berkendara di dekat Queen's Sandringham.

Kepolisian setempat pun langsung memberikan reaksi dan memperingatkan Duke of Edinburgh untuk memakai sabuk pengaman. Tapi sayang, pihak istana Buckingham tidak memberikan konfirmasi atas kabar tersebut.

Sebelumnya, diketahui Pangeran Philip mengalami kecelakaan pada Kamis (14/1). Saat itu, ia mengendarai mobil Land Rover Freealander berwarna hitam dan menabrak mobil Kia yang dikendarai dua orang wanita dan seorang bayi laki-laki.

Land Rover Freelander. (Shutterstock)
Land Rover Freelander. (Shutterstock)

Saking parahnya, mobil yang ia tumpangi terguling dua kali sampai terbalik. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara mobil Kia menderita patah tulang, sementara suami dari Ratu Elizabeth II mengalami cedera ringan.

Saat ditanya dokter dan kepolisian, Pangeran Philip mengaku jika ia merasakan silau saat melihat matahari sehingga pandangannya terhambat saat mengemudi.

Konon, pihak kerajaan sudah sering kali memperingatkan Pangeran Philip untuk berhenti mengemudi, tapi hal tersebut diabaikan karena dirinya terlalu senang menyetir mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini