Mobil

Sempat Bangkrut, Ini Koleksi Mobil Mewah 'Si Leher Beton' Mike Tyson

Dikenal dengan gaya hidup mewahnya, Mike Tyson pernah alami kebangkrutan, lho.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mike Tyson. (Instagram/miketyson)
Mike Tyson. (Instagram/miketyson)

Mobimoto.com - Mike Tyson adalah seorang mantan petinju profesional yang pernah menjuarai kelas berat. Dijuluki sebagai si leher beton, Mike Tyson pun terbilang sukses berkarier di olah raga ini. Kesuksesan tersebut pun membuat Mike Tyson hidup dalam kemewahan. Tapi, gaya hidup mewah itulah yang membawa Mike Tyson ke kebangkrutan.

Pada 2003, Mike Tyson mengalami kebangkrutan setelah melakukan banyak pengeluaran yang berlebih sampai menunggak pajak. Sampai-sampai beberapa aset berharganya terpaksa dijual, tak terkecuali beberapa koleksi mobil mewahnya.

Waduh, memangnya apa saja sih koleksi mobil milik petinju kelahiran Brooklyn, 30 Juni 1966 ini? Biar nggak penasaran, yuk kita cari tahu.

Di awal karirnya sebaga petinju, Mike Tyson sempat memiliki total kekayaan mencapai Rp 4 triliun, lho. Berbagai barang mewah pun diboyong oleh petinju 52 tahun ini.

Rolls-Royce

Rolls-Royce Milik Mike Tyson. (Instagram/miketyson)
Rolls-Royce Milik Mike Tyson. (Instagram/miketyson)

Bisa dibilang, Rolls-Royce merupakan salah satu mobil favorit Mike Tyson. Di usia 21 tahun, tepat di hari ulang tahunnya, ia membeli Rolls-Royce Silver Spur seharga Rp 1,6 miliar. Setahun kemudian, ia malah mendapatkan sebuah Rolls-Royce Corniche sebagai hadiah, setelah memenangkan gelar IBF.

Tahun 1998, Mike Tyson kembali membeli sebuah Rolls-Royce Stretch Limousine seharga Rp 2 miliar dan satu lagi Rolls-Royce Corniche dengan warna yang berbeda.

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz SL-Class 560SL. (PicClick)
Mercedes-Benz SL-Class 560SL. (PicClick)

Pada 1989, ia memboyong sebuah Mercedes-Benz SL-Class 560SL, setelah berhasil menang secara beruntun.

Lalu di tahun 1990, si leher beton kembali membeli sebuah Mercedes-Benz 500 SL, yang kemudian disita oleh polisi, karena sebuah kasus kriminal.

Ferrari

Ferrari 456 GT Spyder. (Facebook)
Ferrari 456 GT Spyder. (Facebook)

Setelah bebas dari penjara di awal 90an, Mike Tyson kembali lagi ke atas ring dan tidak kehilangan tajinya. Setelah berhasil menang melawan Frank Bruno dan merengkuh juara WBC, ia membawa pulang sebuah Ferrari F50 dan Ferrari 456 GT Spyder.

Ferrari 465 GT Spyder-nya, disebut sebagai produksi spesial karena berjenis convertible, dengan jumlah produksi terbatas.

Selanjutnya, petinju dengan tampang yang sangar ini pun semakin sukses lagi. Kesuksesan tersebut ia bayar dengan membeli sebuah Lamborghini Super DiabloTwin Turbo berwarna kuning dan Bentley Continental T lansiran tahun 1997.

Awal tahun 2000an, petinju yang punya nama muslim Malik Abdul Aziz ini membeli Lamborghini Diablo VT Roadster, Jaguar XJ220 dan Bentley Continental SC. Memboyong banyak mobil mewah lagi, membuat pengeluaran Mike Tyson tidak terkontrol sampai akhirnya ia bangkrut di tahun 2003.

Eits, masih belum selesai, Sob. Masih ada lagi koleksi mobil milik Mike Tyson, yaitu: Rolls-Royce Silver Spirit, Range Rover, Porsche 964 Speedster, Rolls-Royce Ghost, Jaguar Tipe E, Aston-Martin Lagonda, Ferrari Testarossa, BMW 850i Cadillac Escalade dan Lamborghini Jeep LM002.

Banyak bener koleksi si Malik Abdul Aziz ini yak?

Wow, pantes aja Mike Tyson bisa sampai bangkrut ya, Sob. Punya puluhan mobil mewah, pasti kerepotan bayar pajaknya.

Berita Terkait

Berita Terkini