Mobil

Besok Bebas, Yuk Kulik 2 Mobil Tangguh Favorit Ahok

Sempat kepincut merek lain, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama lebih pilih mobil ini.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ahok dan Mobil Dinasnya, Saat Masih Menjabat Sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Rotary Bintaro)
Ahok dan Mobil Dinasnya, Saat Masih Menjabat Sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Rotary Bintaro)

Mobimoto.com - Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih populer disapa Ahok akan resmi dibebaskan dari Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Kamis (24/1) besok. Mantan suami dari Veronica Tan tesebut akan berstatus bebas penuh, bukan bebas bersyarat.

Selama ini,  Ahok memang dikenal dengan gaya memimpin yang blak-blakan dan tegas,  tak jauh beda soal pilihan mobil ia pun juga punya sikap serupa dalam menentukan pilihannya.

Selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta sejak 2014 sampai 2017, Ahok mendapat mobil dinas berjenis Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi B 1966 RFR. Pria 52 tahun ini juga mengaku kepincut dengan Toyota Land Cruiser daripada Range Rover, karena saat melakukan uji kendara alias test drive, Ahok merasa mobil seharga Rp 2,2 miliar itu lebih nyaman.

Bahkan, saat masa kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, Ahok memimpikan mengajak keluarganya liburan dengan mobil jenis SUV tersebut.

Ilustrasi Toyota Land Cruiser. (Toyota Astra)
Ilustrasi Toyota Land Cruiser. (Toyota Astra)

 

Sementara itu, Nicholas Sean, anak sulung Ahok pernah memberikan bocoran tentang mobil favorit sang ayah. Melalui jejaring Instagram, ia mengunggah video ketika dirinya berada di dalam sebuah mobil Jeep, yang sepertinya adalah sebuah Jeep Wrangler Rubicon. Saat ini, harga mobil buatan Amerika Serikat tersebut mencapai Rp 1 miliar.

Ilustrasi Jeep Wrangler Rubicon. (Jeep)
Ilustrasi Jeep Wrangler Rubicon. (Jeep)

Secara spesifikasi, kedua mobil ini memang terdapat perbedaan. Toyota Land Cruiser memiliki mesin V8 dengan kapasitas 4.461cc yang disokong transmisi otomatis 6 percepatan, triptonik.

Sementara itu, Jeep Wrangler Rubicon punya mesin yang sedikit lebih kecil. Mobil dengan desain mengotak tersebut membawa mesin 2.0 I-4 Direct-Injection Turbo dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Di antara dua mobil tangguh tadi, kira-kira mana yang akan sering diajak Ahok untuk mengaspal, ya? Toyota Land Cruiser atau Jeep Wrangler Rubicon?

Berita Terkait

Berita Terkini