Mobil

Aksi Ustaz Abdul Somad 'Off Road' di Jalan Ekstrem Pakai Fortuner, Ciamik!

Skillnya nggak kalah sama pembalap nih.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@ustadzabdulsomad)
Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@ustadzabdulsomad)

Mobimoto.com - Belum banyak yang tahu, sosok Ustaz Abdul Somad yang selama ini dikenal sebagai penceramah ternyata juga jago menyetir mobil. Bahkan skillnya bisa dikatakan imbang dengan pembalap offroad.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan terbaru ustaz dengan nama asli Abdul Somad Batubara tersebut. Dalam video pendek yang dibagikan pada Kamis (24/1), Ustaz Abdul Somad dan kawan-kawan berencana mengantarkan bantuan untuk masyarakat Talang Mamal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kebetulan jalanan di sana memang cukup ekstrem, belum diaspal, licin, berlubang dan dipenuhi lumpur seperti jalanan di pelosok daerah. Beberapa mobil pun terpaksa 'bekerja keras' untuk bisa melewati medan offroad tersebut.

Sebuah mobil APV berwarna hitam terlihat berusaha keras melewati lubang yang cukup besar. Beberapa orang bahkan turun tangan mendorong mobil tersebut. Tapi hal itu ternyata tidak dialami penceramah yang memiliki gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara itu.

Menunggangi mobil Toyota Fortuner warna hitam, Ustaz Abdul Somad begitu mulus melewati jalanan yang mirip dengan kubangan. Ekspresi tenang dengan senyuman tipis kemudian ditunjukkan ustaz yang saat itu mengenakan baju berwarna biru setelah berhasil melewati rintangan.

Ustaz Abdul Somad menunggangi mobil Fortuner. (Instagram/@ustadzabdulsomad)
Ustaz Abdul Somad menunggangi mobil Fortuner. (Instagram/@ustadzabdulsomad)

Netizen yang selama ini mendegar ceramahnya dibuat terpukau dengan aksi offroad Ustaz Abdul Somad. Banyak kemudian yang memberi doa dan komentar bernada positif seperti berikut.

''Ustaz @ustadzabdulsomad yang satu ini, RX-King disikat, Fortuner diembat, bentar lagi F1 dicoba juga,'' komen @dedyardianto.

''Garang kali tuan guru ''Nge offroad'', sehat selalu guru kami,'' tulis @julfahmisalimselian.

Nah, biar nggak penasaran, ini dia videonya.

Berita Terkait

Berita Terkini