Mobil

Tabrak Penyeberang Jalan, Pengemudi Truk Malah Dapat Dukungan, Kok Bisa?

Saat ini, polisi masih melakukan investigasi.

Dany Garjito | Praba Mustika

Truk Tabrak Penyeberang Jalan, Malah Dapat Dukungan. (Facebook/ROADS.sg)
Truk Tabrak Penyeberang Jalan, Malah Dapat Dukungan. (Facebook/ROADS.sg)

Mobimoto.com - Waspada dan berhati-hati, tidak hanya dituntut untuk para pengemudi kendaraan baik mobil maupun motor. Siapapun yang termasuk ke dalam bagian pengguna jalan, juga harus waspada, fokus dan berhati-hati. Rekaman video dari dashcam sebuah mobil, memperlihatkan truk yang menabrak seorang pejalan kaki. Yang menarik, setelah video tersebut diunggah ke jejaring Facebook, netizen malah menanyakan kabar truknya, dengan nada sindiran, tentunya.

Dikabarkan, seorang pria berusia 64 tahun harus mendapat perawatan intensif setelah tertabrak oleh truk, di Jalan Besar di Singapura, seperti dilansir dari Stomp.

Pada video yang diunggah di jejaring Facebook oleh akun ROADS.sg ini terlihat dua video dari dua rekaman yang berbeda. Pada video pertama, terdengar suara decitan ban yang dipaksa mengerem secara tiba-tiba.

Video berikutnya, terlihat kalau truk yang sedang berjalan stabil itu gagal menghindari penyeberang jalan yang lalai. Tidak menyeberang di zebra cross, pejalan kaki ini langsung menyeberang tanpa melihat keadaan lalu lintas.

Pukul 7.20 pagi waktu setempat, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian. Korban langsung dibawa ke rumah sakit Raffles. Kabarnya, pejalan kaki yang menjadi korban mengalami luka pada bagian panggul dan bahu kanan.

Warga Singapura yang terkenal cukup taat terhadap peraturan pun, malah menanyakan kabar truk beserta pengemudinya. Netizen juga menyayangkan aksi pejalan kaki yang lalai karena menyeberang sembarangan.

''Pejalan kaki membahayakan dirinya sendri dan orang lain,'' kata Brandon Choo.

''Makin banyak pejalan kaki yang tidak mempedulikan situasi sekitarnya. Mereka mengharapkan pengendara motor atau mobil yang lebih waspada dan lebih mengalah, karena pejalan kaki dianggap lebih rentan.'' Ujar Walkram Kc.

Hal ini tentu jadi pelajaran bagi siapapun yang berada di jalan raya, pengemudi motor, mobil juga pejalan kaki agar bisa lebih waspada dan hati-hati.

Berita Terkait

Berita Terkini