Mobil

Tidak Ingin Tiru Lamborghini, Bugatti Tidak Akan Produksi Mobil SUV

Menurut CEO Bugatti, produksi mobil SUV beresiko jatuhkan nama baik.

Dany Garjito | Praba Mustika

Bugatti 16C Galibier. (Carscoops)
Bugatti 16C Galibier. (Carscoops)

Mobimoto.com - Mobil Super SUV terbaru Lamborghini, Urus, berhasil menyita perhatian para pecinta otomotif. Terobosan Lamborghini yang membuat mobil SUV dengan performa mobil sport, sepertinya tidak begitu diminati oleh para kompetitor. Susul McLaren, Bugatti juga tidak ingin memproduksi mobil SUV.

Merayakan ulang tahun ke-110, Bugatti akan menyelenggarakan grand tour di kota kelahiran Ettore Bugatti (pendiri Bugatti) sekaligus menandai diproduksinya Bugatti Divo edisi paling terbatas.

CEO Bugatti, Stephan Winkelmann, mengatakan tidak ingin mengikuti jejak Lamborghini yang memproduksi mobil SUV performa tinggi. Malah, menurut Winkelmann, memproduksi mobil SUV tidak akan memberikan nilai lebih.

''Tidak akan ada mobil SUV dari Bugatti. Mobil SUV tidak merepresentasikan merek serta sejarah yang kami punya.'' Tegas Winkelmann seperti dilansir Road and Track.

Buggati Divo. (carscoops.com)
Buggati Divo. (carscoops.com)

Meski dipastikan tidak memproduksi mobil SUV, tapi Winkelmann tidak mengatakan kalau Bugatti hanya akan memproduksi supercars saja. Isunya, Bugatti ingin memproduksi mobil sedan mewah.

Berita Terkait

Berita Terkini