Mobil

Bebas dari Penjara, Ini Salah Satu Keinginan Ahok BTP

Jiwa otomotifnya kembali menggelora.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ahok yang Kini Ingin Dipanggil BTP, Terlihat Antusias Melihat Mobil Toyota Land Cruiser Favoritnya. (YouTube/Panggil Saya BTP)
Ahok yang Kini Ingin Dipanggil BTP, Terlihat Antusias Melihat Mobil Toyota Land Cruiser Favoritnya. (YouTube/Panggil Saya BTP)

Mobimoto.com - Pada Kamis (24/1) eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) atau yang akrab disapa Ahok resmi bebas dari rutan Mako Brimob, setelah menjalani dua tahun masa tahanan. Dijemput oleh anak sulungnya, Nicholas Sean, Ahok pun langsung membuat konten vlog, yang langsung diunggah di saluran YouTube Panggil Saya BTP. Dengan suasana penuh keakraban, Ahok menceritakan kisahnya selama di tahanan dan keinginannya.

Di dalam mobil Toyota Land Cruiser, Ahok yang kini ingin dipanggil BTP, begitu antusias menceritakan kisahnya di dalam rutan Mako Brimob dan keinginan-keinginannya setelah ia bebas. Setibanya di rumah, Ahok pun sempat mengomentari mobil Toyota Land Cruiser warna hitam, favoritnya. Seolah seperti mobil baru, Ahok nampak gembira melihat bagian lampu mobilnya.

Saat di dalam mobil, Ahok BTP, sebetulnya ingin sekali menyetir mobilnya sendiri tapi ia teringat kalau SIM B1 miliknya sudah habis masa berlakunya dan harus melakukan ujian SIM kembali.

Di rumah, Ahok BTP menegaskan ingin membuat SIM lagi, agar ia bisa mengendarai mobilnya sendiri. ''Yang paling saya mau lakukan, saya mau bikin SIM, nih. SIM saya udah lewat, sudah berakhir pas ulang tahun kemarin. Mau nyetir saya. Terus Minggu saya mau ke gereja, udah lama nggak duduk di gereja,'' buka Ahok BTP.

Ahok atau BTP Tunjukan SIM B1 yang Telah Lewat Masa Berlakunya Kepada Nicholas Sean. (YouTube/Panggil Saya BTP)
Ahok atau BTP Tunjukan SIM B1 yang Telah Lewat Masa Berlakunya Kepada Nicholas Sean. (YouTube/Panggil Saya BTP)

Lebih lanjut, BTP juga mengatakan kalau ingin sekali touring Jakarta - Surabaya, lewat Tol Trans Jawa, yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

''Mau touring. Sebenernya Saya pengen touring Tol Jawa (Trans Jawa), Jakarta - Surabaya, nih. Saya pengen pulang kampung juga. Mau lihat kuburan bapak Saya, lah, sama kakek dan nenek Saya,'' lanjut BTP.

Di akhir vlog-nya, BTP pun mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya selama menjalani dua tahun masa tahanan di rutan Mako Brimob.

Tidak lupa, BTP pun mengingatkan para pemirsa vlog-nya untuk subscribe saluran YouTube Panggil Saya BTP, agar tidak ketinggalan vlog buatannya.

Hmm, patut ditunggu nih, vlog BTP saat touring Jakarta - Surabaya melalui Tol Trans Jawa. Mungkin BTP akan touring menggunakan mobil Toyota Land Cruiser kesayangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini