Mobil

Jadi Terharu, Seekor Anjing Bantu Ambulans Untuk Jemput Majikannya

Anjing jenis Golden Retriever ini mengarahkan mobil ambulans, untuk segera membawa majikannya yang pingsan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Anjing Jenis Golden Retriever Bantu Mobil Ambulans. (YouTube/What in The World)
Anjing Jenis Golden Retriever Bantu Mobil Ambulans. (YouTube/What in The World)

Mobimoto.com - Anjing memang terkenal sebagai binatang peliharaan yang pintar dan dekat dengan manusia. Tak heran kalau seekor anjing jenis Golden Retriever ini bantu sebuah mobil ambulans, sampai ke rumah majikannya yang sedang kritis. Kejadian ini pun, kemudian viral dan bikin terharu.

Di provinsi Shanxi, China, seekor anjing jenis Golden Retriever melakukan aksi heroik dengan memimpin jalan untuk mobil ambulans, yang akan menjemput majikannyaa, seperti dilansir dari World of Buzz.

Melalui rekaman video dashcam dari mobil ambulans, terlihat kalau anjing Golden Retriever berwarna cokelat ini, dengan cekatan memimpin jalannya mobil ambulans, melewati jalan sempit agar cepat sampai ke rumah majikannya yang butuh pertolongan.

Si pemilik anjing Golden Retriever yang diketahui bekerja sebagai pemulung ini, dilaporkan tiba-tiba pingsan. Para tetangga pria ini pun langsung menghubungi paramedis.

Melihat si pemiliknya dalam kondisi tak sadarkan diri, anjing Golden Retriever ini pun langsung berlari untuk menjemput mobil ambulans yang hampir sampai.

Menurut saksi mata, anjing Golden Retriever ini menjemput ambulans dan memberi tahukan lokasi rumah si majikannya. Diketahui kalau majikannya adalah seorang pria, yang bekerja sebagai pemulung.

Pada rekaman video dashcam, anjing Golden Retriever ini menunggu kedatangan mobil ambulans di tengah jalan. Saat mobil ambulans sudah semakin dekat, anjing Golden Retriever ini langsung berlari dengan cepat menuju rumah.

Yang bikin terharu lagi, saat si anjing sadar kalau dirinya berlari terlalu cepat, ia menoleh ke belakang dan menunggu lagi sampai mobil ambulans sudah dekat.

Sumber video: What in The World!

Jiang Xu, salah satu petugas paramedis mengatakan ''Kami dapat panggilan ada seorang pemulung yang kelelahan hingga pingsan sampai mengeluarkan busa di mulutnya. Kami pun langsung bergegas menuju lokasi.''

Atas aksi heroik yang dilakukan anjing tersebut, majikannya pun berhasil diselamatkan oleh petugas paramedis.

Berita Terkait

Berita Terkini