Mobil

Angkut Hiu secara Terang-terangan, Mobil Ini Bikin Geger Pengguna Jalan

Siapa yang berani menangkapnya?

Tinwarotul Fatonah | Husna Rahmayunita

Hiu mako diangkut mobil. (Seven News)
Hiu mako diangkut mobil. (Seven News)

Mobimoto.com - Jalanan Sydney, Autralia baru saja dihebohkan dengan kejadian langka. Sebuah mobil mirip truk secara terang-terangan mengangkut hiu saat melewati jalanan.

Kejadian aneh itu tentunya membuat geger pengguna jalan lain yang melintas. Begitu pula dengan netizen yang melihat video mobil saat mengangkut hiu.

Dari video yang diunggah akun TeamBaitcatcher, terlihat dengan jelas kepala hiu diangkut di bagian belakang mobil. Sedangkan mobil itu diketahui melaju ke arak Cecil Park, New South Wales.

Yang membuat merinding, entah sengaja atau tidak, hiu tersebut menghadap ke belakang (arah pengguna jalan lain) dengan darah yang masih tercecer dan sesekali begerak mengikuti laju kendaraan. Pantas saja jika menuai perhatian.

Dikutip dari laman news.com.au, ternyata ikan besar yang diangk berjenis hiu mako. Sekelompok nelayan berhasil menangkap binatang berukuran 2,4 meter itu di lepas pantai Botany Bay.

Hiu mako diangkut mobil. (Facebook/TeamBaitcatcher)
Hiu mako diangkut mobil. (Facebook/TeamBaitcatcher)

Konon, hiu mako itu ditangkap untuk dijadikan steak. Tapi sayang, niat para nelayan itu disambut komentar bernada negatif dari netizen seperti ini.

''Sangat salah,'' tulis seorang warganet.

''Sedih sekali melihat hiu itu,'' komen warganet lainnya.

Sementara itu, menurut aturan NSW Recreational Salwater Fishing Guide yang ada di Australia, setiap nelayan secara hukum diperbolehkan membawa pulang seekor hiu mako setiap harinya mulai tahun 2018/2019. Jadi, para nelayan yang mengangkut hiu di jalanan tidak sepenuhnya salah.

Berita Terkait

Berita Terkini