Mobil

Unggahan Netizen ini Bikin Penasaran, Grand Livina Berhenti Produksi?

Bikin penasaran nih, akankah mengikuti nasib Nissan Evalia.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Grand Livina. (Nissan)
Grand Livina. (Nissan)

Mobimoto.com - Keputusan untuk menghentikan produksi sebuah merek kendaraan, biasanya dipilih oleh perusahaan otomotif saat penjualan jeblok atau speknya sudah tidak bisa bersaing dengan kendaraan lain. Namun bisa juga karena alasan lain yang tak diketahui oleh orang di luar manajemen.

Akun @erwincamz mengunggah foto yang bikin banyak orang penasaran lewat jejaring sosial Instagram belum lama ini. Dari penelusuran, pemilik akun tersebut merupakan seorang karyawan atau mekanik dari PT Nissan Motor Indonesia.

Ia kemudian mengunggah foto kebersamaan teman-teman seprofesinya yang saat itu kompak memakai seragam abu-abu. Terlihat dari foto, 17 orang yang ada di dalamnya menujukkan ekspresi bahagia. Sementara yang menarik perhatian, adalah caption yang dituliskan pada foto itu.

Unggahan tentang Grand Livina. (Instagram/@erwincamz)
Unggahan tentang Grand Livina. (Instagram/@erwincamz)

''The last teteh Livina (Teteh Livina yang terakhir),'' tulis caption @erwincamz.

Caption singkat tapi penuh makna itu kemudian mendapat tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang kemudian mengajukan pertanyaan tentang maksud dari unggahan tersebut.

"Last teteh Livina? Ganti model? Apakah sudah ada penggantinya? Saya nanya itu aja," komen @resyrizkiofirdaus.

''The last? ini model lama yang terakhir diproduksi yah? Ganti model/platform seperti yang dirumorkan atau malah suntik mati nih?" tanya @kuroakaitou.

Sekadar tambahan info, pada petengahan tahun 2018 lalu, PT Nissan Motor Indonesia menyuntik mati MPV Nissan Evalia karena kegagalan penjualan.

Kini, publik pun dibuat penasaran kira-kira apakah nasib Livina akan mengkuti Nissan Evalia, ataukah hanya ganti model seperti yang dilakukan oleh pesaing-pesaingnya?

Berita Terkait

Berita Terkini