Mobil

Ogah Bayar Tol, Penumpang Taksol Ini Tuduh Pengemudi Ingin Menculiknya

Penumpang wanita ini malah tuduh pengemudi taksol ingin menculiknya.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ogah Bayar Tol, Penumpang Taksol Ini Tuduh Pengemudi Ingin Menculiknya. (World of Buzz)
Ogah Bayar Tol, Penumpang Taksol Ini Tuduh Pengemudi Ingin Menculiknya. (World of Buzz)

Mobimoto.com - Menjadi pengemudi taksi online memang tidaklah mudah, harus bisa mengontrol diri apalagi jika bertemu penumpang yang bikin kesal. Saking kesalnya, seorang pengemudi taksol ini bahkan, sampai melapor ke polisi karena penumpangnya ogah membayar tol dan menuduh si pengemudi ingin menculiknya. Kejadian yang terekam video ini pun kemudian viral di jejaring Facebook.

Melalui akun Facebooknya, pengemudi taksi online bernama Kamaruzzaman Bin Abdul Latiff mengunggah sebuah video yang direkamnya, ketika berselisih paham dengan seorang penumpang wanita.

Kamaruzzaman Bin Abdul Latiff adalah pengemudi Go-Car di Singapura, yang baru saja mengalami kejadian tidak mengenakkan. Pada Kamis (31/1) ia mengunggah video tersebut di grup Go-Jek Singapore Community

Kejadian ini bermula ketika ia menjemput seorang penumpang wanita, yang minta diantarkan ke Coleman Street dari Bishan. Setahu Kamaruzzaman, satu-satunya cara menuju Coleman Street adalah dengan melewati jalan tol.

Namun, di tengah perjalanan si penumpang taksol ini malah menuduh kalau Kamaruzzaman ingin mengelabuhinya dengan meminta uang tambahan. Penumpang wanita ini bersikeras, kalau selama ini ia tidak pernah melewati jalan tol.

Mendengar hal itu, pengemudi taksi online ini pun menanyakan rute yang biasa dilewati si penumpang. Tapi, penumpang ini enggan memberi tahunya.

Kemudian, Kamaruzzaman pun memberikan penjelasan kalau dirinya sama sekali tidak akan mengambil uang sepeser pun, dari biaya tol tersebut. Bahkan, Kamaruzzaman mengatakan, jika ia meminta tambahan bayaran yang tidak seharusnya, penumpang bisa melakukan pengaduan ke pihak Gojek.

Tahu kalau si penumpang bisa jadi masalah yang semakin ribet, Kamaruzzaman pun mengambil tindakan untuk membawanya ke pihak kepolisian, untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Sesampainya tiba di kantor polisi, penumpang wanita ini malah berteriak histeris sambil meminta tolong ke polisi dan menuduh si pengemudi taksol menculiknya. Segera, pengemudi taksol menjelaskan kronologi kejadian kepada polisi.

Memahami masalah ini, polisi pun membantu menjelaskan kepada si penumpang ini dengan sangat hati-hati. Sayangnya, penumpang wanita ini malah mengaitkan dengan hal berbau rasis di akhir videonya.

Ogah Bayar Tol, Penumpang Taksol Ini Tuduh Pengemudi Ingin Menculiknya. (World of Buzz)
Ogah Bayar Tol, Penumpang Taksol Ini Tuduh Pengemudi Ingin Menculiknya. (World of Buzz)

Setelah video ini diunggah di jejaring Facebook dan disaksikan oleh banyak netizen, mereka pun merasa kasihan kepada si pengemudi taksol karena mendapat penumpang yang merepotkan.

''Siapa sih yang mau menculik orang yang tidak mau membayar tol? ya Tuhan,'' ujar Jay Jay.

''Salut untuk abang pengemudi taksol, untuk si penumpang kalau tidak ingin bayar tol, naik bus saja, mbak.'' Tulis Farid Zakaria di kolom komentar.

Padahal kalau si penumpang bisa menunjukkan rute tanpa melewati jalan tol, atau langsung mau membayar tol, masalahnya tidak akan sampai seperti ini.

Berita Terkait

Berita Terkini