Mobil

Wow, Mercedes-Benz Kenalkan Konsep Mobil Otonom yang Tahan Banting

Mercedes pentingkan keselamatan pengendara.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Ilutrasi mobil Mercedes-Benz. (Pixabay)
Ilutrasi mobil Mercedes-Benz. (Pixabay)

Mobimoto.com - Gerah dengan persaingan di dunia otomotif, Mercedes-Benz (Mercy) mengenalkan konsep mobil terbaru. Tak tanggung-tanggung, produsen otomotif asal Jerman menyiapkan mobil otonom yang tahan banting.

Temuan tersebut didasarkan oleh alasan perusahaan yang ingin menonjolkan teknologi inovatif dan juga mementingkan keselamatan sekitar.

Dikutip dari laman carscoops, mobil terbaru Mercy dikenal sebagai Experimental Safety Vehicle (ESV). Mobil itu menitikberatkan konsep sebagai mobil tanpa sopir (otonom) yang mampu mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Produsen mengklaim, mereka memilih mobil otonom lantaran selama ini kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalanan mayoritas disebabkan oleh manusia.

"Keselamatan adalah DNA inti dari Mercedes, tujuan utamanya adalah nol kecelakaan dalam lalu lintas," ungkap Ola Kalennius selaku bos penelitian dan pegembangan Mercedes.

Konsep Mercy ESV. (carscoops)
Konsep Mercy ESV. (carscoops)

Olla Kalennius meyakinkan bahawa mobil Mercy ESV bakal menjadi mobil otonom yang memukau.

Namun begitu, ia tidak mau membocorkan spesifikasi lebih lanjut dari mobil baru itu.

Konsep Mercy ESV. (carscoops)
Konsep Mercy ESV. (carscoops)

"Hal-hal seperti mengemudi secara otonom dan bantuan pengemudi canggih semuanya memungkinkan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas," tandas Olla Kalennius.

Sebagai tambahan informasi, bos penelitian dan pengembangan Mercedes itu juga mengaku kagum dengan kecerdikan dan kreativitas para insinyur.

Tak ingin membuat para penggemar menunggu, Mercedes-Benz rencananya bakal meluncurkan Mercy ESV pada pertengan tahun 2019. Jadi, mari kita tunggu saja pembuktiannya.

Berita Terkait

Berita Terkini