Mobil

Bocoran Toyota HiAce 2019, Apa Saja Perubahannya?

Tampilan generasi keenam dari Toyota HiAce sudah ramai bermunculan di media sosial, apa saja perubahannya?

Dany Garjito | Praba Mustika

Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/nineflo)
Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/nineflo)

Mobimoto.com - Selain Toyota Avanza, produsen mobil asal Jepang ini juga punya satu jenis mobil yang pada 2018 kemarin, cukup berhasil meramaikan pasar otomotif di tanah air. Toyota HiAceyup, mobil yang masuk ke dalam kategori komersial ini cukup jadi primadona, terutama bagi para pemilik jasa travel. Di Tahun 2019 ini, Toyota sepertinya sedang menyiapkan generasi keenam dari Toyota HiAce, kira-kira apa saja sih, perubahannya?

Dilansir dari Indian Autos Blog, beberapa netizen di Jepang berhasil mendapatkan foto mobil yang diprediksi, merupakan generasi keenam dari Toyota HiAce.

Dari sisi desain, mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 2004 ini sepertinya tidak terlalu banyak mendapat perubahan.

Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/ki_hideyu)
Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/ki_hideyu)

 

Kecuali pada bagian depan, yang cukup terasa perbedaannya. Toyota HiAce generasi keenam ini, punya kap mesin yang lebih besar. Bukan tanpa alasan, rumor yang beredar, mobil ini tidak lagi menempatkan mesinnya di bagian bawah, tapi kembali lagi ke bagian depan.

Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/kouji622)
Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/kouji622)

 

Selain itu, di bagian depan mobil ini juga memberikan lampu utama yang desainnya lebih mengotak, gril yang lebih tebal, saluran udara yang berukuran lebih kompak, dan bumper yang makin sporty. Tak ketinggalan, tepat di bagian atas lampu kabut, terlihat adanya lampu LED DRL.

Bicara soal varian, Toyota HiAce generasi keenam ini juga dikabarkan membawa varian Regius, yang berada di antara varian standar dan Toyota Alphard.

Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/masamasaphone)
Bocoran Toyota HiAce 2019. (Twitter/masamasaphone)

 

Toyota HiAce Regius diperkirakan jadi varian yang menawarkan tingkat kenyamanan yang berbeda. Diharapkan, model tersebut hanya tersedia versi mesin diesel.

Bocoran desain terbaru Toyota HiAce generasi keenam memang bikin kita makin penasran, tapi sabar dulu ya, Sob. Karena mobil ini, tentu akan dipasarkan terlebih dahulu di negara asalnya. Indonesia?

Berita Terkait

Berita Terkini