Mobil

Mengulik Mobil Hybrid Baru Milik Pangeran Arab Saudi yang Sangar Pol

Pangeran Badr bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud memang terkenal suka mengoleksi mobil mewah, yang terbaru ini nggak cuma mewah, tapi sangar pol.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Koenigsegg Regera. (Facebook/L.A. Car Spotter)
Koenigsegg Regera. (Facebook/L.A. Car Spotter)

Mobimoto.com - Bagi seorang pangeran Badr bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud, atau lebih dikenal sebagai pangeran Badr bin Saud mengoleksi mobil mewah atau mobil sports bukanlah hal yang sulit. Pangeran 33 tahun ini memang terkenal doyan mengoleksi beberapa mobil mewah seperti Bugatti, Mercedes-AMG dan Koenigsegg.

Yang teranyar, ia baru saja memboyong sebuah mobil hybrid Koenigsegg Regera dengan Ghost Package yang punya spesifikasi paling sangar.

Mobil hybrid memang dikenal sebagai jenis mobil yang ramah lingkungan. Agak jauh dari kesan mobil sports yang bisa diajak melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun beda halnya dengan koleksi mobil terbaru pangeran Badr bin Saud. Lewat akun Instagram pribadinya, @b14, pangeran Badr bin Saud baru saja memboyong sebuah mobil hybrid Koenigsegg Regera Ghost Package.

Memang, apa sih keistimewaan Koenigsegg Regera Ghost Package?

Koenigsegg Regera merupakan jenis hypercar. Sedangkan Ghost Package merupakan paket tambahan yang bisa dibeli secara opsional.

Ghost Package merupakan paket yang menawarkan high-downforce pada mobil seharga 2 juta dolar Amerika, atau setara dengan Rp 28 miliar.

Spesifikasi standar sebuah Koenigsegg Regera memang sudah bertenaga, Sob. Menggendong mesin V8 berkapasitas 5 liter, mobil ini bisa menghasilkan tenaga sampai 1.100 daya kuda dan torsi sebesar 1.280 Nm.

Koenigsegg Hybrid dengan Ghost Package Milik Pangeran Badr bin Saud. (Instagram/b14)
Koenigsegg Hybrid dengan Ghost Package Milik Pangeran Badr bin Saud. (Instagram/b14)

Dengan mesin hybrid yang bongsor, Koenigsegg Regera diklaim mampu melaju 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2.8 detik. Dengan kecepatan maksimal mencapai 400 kilometer per jam.

Sementara itu, Ghost Package yang merupakan paket penjualan terpisah, akan menambahkan beberapa bagian pada bodi mobil, yang berfungsi untuk menghasilkan high-downforce sampai 20 persen.

Koenigsegg Regera Ghost Package diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2018. Mobil hybrid terbaru pangeran Arab Saudi ini tentu akan jadi yang paling gahar di Kerajaan Arab Saudi.

Berita Terkait

Berita Terkini