Mobil

Mungil nan Kekar, Deretan Mobil Kei Car Berotot dari Jepang

Kei Car adalah mobil berukuran mungil asal Jepang. Meski mungil ada beberapa mobil yang punya tongkrongan kekar dan berotot.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mitsubishi Pajero Mini. (Motor Junkie)
Mitsubishi Pajero Mini. (Motor Junkie)

Mobimoto.com - Industri mobil di Jepang memang selalu bisa menghadirkan sesuatu yang unik. Mulai dari teknologi, fitur sampai soal desain. Salah satu yang cukup terkenal adalah Kei Car, mobil berukuran mungil dengan mesin di bawah satu liter (1000cc). Meski mungil, nggak semua Kei Car punya desain yang begitu-begitu saja. Karena ada juga lho, Kei Car dengan gaya yang kekar dan mengesankan berotot. Penasaran kan?

Kei Car memang mobil yang punya segmen yang terbilang kecil. Bisa dibilang Kei Car adalah mobil untuk para pehobi otomotif, khususnya mobil.

Seperti dilansir Motor Junkie, yuk kita intip beberapa Kei Car dengan tampang kekar dan berotot.

1. Nissan Pao

Nissan Pao. (Motor Junkie)
Nissan Pao. (Motor Junkie)

Sepintas terlihat seperti mobil asal Inggris, Mini Morris. Namun sayang, Nissan Pao hanya dijual untuk pasar dalam negeri Jepang saja, Sob.

Meski mungil, Nissan Pao punya mesin bertenaga 52 daya kuda dan suspensi independen, lho. Nissan Pao hanya diproduksi dari 1989 sampai 1991 dan berhasil terjual sampai 50 ribu unit.

2. Suzuki Hustler

Suzuki Hustler (Motor Junkie)
Suzuki Hustler (Motor Junkie)

Mengusung konsep SUV, Suzuki Hustler memang kalah pamor dari Suzuki Jimny. Tapi di negara asalnya, Suzuki Hustler cukup banyak penggemarnya, lho. Apalagi dengan gaya retro dan fitur di sisi interior yang menarik.

Menggendong mesin 660cc, Suzuki Hustler memiliki tenaga sampai 65 daya kuda. Mesin tersebut juga diklaim cukup efisien bahan bakar.

3. Mitsubishi Pajero Mini

Mitsubishi Pajero Mini. (Motor Junkie)
Mitsubishi Pajero Mini. (Motor Junkie)

Mendengar nama Mitsubishi Pajero tentu pikiran kita langsung mengarah ke sebuah mobil SUV berukuran besar yang siap diajak ke medan terjal. Tapi tunggu sampai kamu melihat sosok Mitsubishi Pajero Mini.

Dikenalkan pada 1994, Mitsubishi Pajero Mini berukuran satu per tiga dari Mitsubishi Pajero biasa. 

Dengan mesin 700cc berpenggerak empat roda, Pajero Mini tetap memberikan DNA petualang seperti Mitsubishi Pajero standar.

4. Suzuki Mighty Boy

Suzuki Mighty Boy. (Motor Junkie)
Suzuki Mighty Boy. (Motor Junkie)

Dikenalkan pada 1983, Suzuki Mighty Boy jadi salah satu Kei Car dengan gaya mobil pickup, dengan dua kursi penumpang dan bak pengangkut mungil di bagian belakang.

Mesin 550cc yang dibawa Suzuki Mighty Boy, menghasilkan tenaga hingga 31 daya kuda.

5. Daihatsu Copen

Daihatsu Copen. (Mighty Boy)
Daihatsu Copen. (Motor Junkie)

Daihatsu, dikatakan jadi salah satu pemain kunci di kelas Kei Car dengan beragam pilihan mobil berukuran mungil.

Daihatsu Copen Kei Car, diperkenalkan pada awal 2000an. Membawa mesin 660cc, tak disangka mobil ini menghasilkan tenaga sampai 70 daya kuda. Nggak heran, karena mesin kecil tersebut telah didukung oleh turbocharged.

Jepang memang selalu berhasil memberikan sesuatu yang unik lagi menarik. Seperti deretan mobil Kei Car yang punya tampilan kekar dan berotot di atas.

Berita Terkait

Berita Terkini