Mobil

Gunakan Platform Xpander di All New Livina, Ini Kata Nissan

Di internet banyak yang mengatakan All New Nissan Livina begitu mirip dengan Mitsubishi Xpander

Angga Roni Priambodo

All New Grand Livina. (nissa.co.id)
All New Grand Livina. (nissa.co.id)

Mobimoto.com - Banyak orang mengatakan bahwa All New Nissan Livina mirip sekali dengan Mitsubishi Xpander. Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia dan Oceania membenarkan bila All New Nissan Livina memang menggunakan platform milik Mitsubishi Xpander.

Menurutnya kendaraan jenis Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) milik Mitsubishi ini sudah mendapatkan apresiasi yang baik dari aliansi. Yaitu kemitraan antara Nissan - Mitsubishi.

"Ya, kami menggunakan aliansi kami, aset Mitsubishi. Model ini sudah di apresiasi baik oleh konsumen Indonesia, jadi mengapa tidak memanfaatkan aset itu," ujar Yutaka Sanada, di sela-sela peluncuran All New Nissan Livina, di Jakarta.

All New Grand Livina. (suara.com)
All New Grand Livina. (suara.com)

Namun Yutaka Sanada menjelaskan, setelah peluncuran mobil Mitsubishi (Xpander), Nissan masih memiliki banyak waktu dalam pengembangan. Dalam periode itu, pihaknya sangat berhati-hati mempelajari dan mengembangkan produk desain yang bisa digunakan.

"Kami mau, setidaknya fokus pada tampilan depan dan bentuk belakang yang menjadi ciri Nissan, seperti Xtrail atau Serena," terang Yutaka Sanada.

Selain itu, Yutaka Sanada menegaskan, pengembangan tidak akan berhenti sampai di sini saja. Selain untuk pasar Indonesia, pengembangan akan dilakukan di Thailand.

"Itulah kunci pengembangan setelah kami memutuskan untuk memanfaatkan aset aliansi. Dan inilah yang dapat kami ceritakan untuk pengembangan," tutup Yutaka Sanada.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini