Mobil

Bugatti Bakal Luncurkan Hypercar One-Off, Harganya Wow

Mobil pesanan yang hanya ada satu di dunia.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Bugatti Divo. (carbuzz)
Bugatti Divo. (carbuzz)

Mobimoto.com - Bugatti selama ini dikenal sebagai produsen mobil mewah yang sering memperkenalkan model unik beda dari pada yang lainnya . Seolah ingin mengukuhkan identitas tersebut, perusahaan kabarnya bakal meluncurkan hypercar one-off yang dibanderol dengan harga fantastis.

Sesuai namanya, hypercar one-off menjadi mobil yang diproduksi secara eksklusif alias satu-satunya di dunia. Mobil itu bakal unjuk gigi dalam ajang Geneva Motor Show 2019.

Dikutip dari laman The Supercar Blog, menjadi kendaraan eksklusif, ternyata hypercar one-off merupakan pesanan dari Dr. Ferdinand Piech, mantan ketua dewan pengawas Grup Volkswagen sekaligus cucu dari Ferdinand Porsche.

Bugatti Divo. (carbuzz)
Bugatti Divo. (carbuzz)

Kakek-kakek berusia 81 tahun itu pun rela merogoh kocek fantastis USD 18,14 juta atau sekitar Rp 254,2 miliar untuk mendapatkan mobil impiannya. Untuk desain, mobil terbaru Bugatti tersebut konon mengadopsi gaya Chiron dan Divo.

Beda lagi kalau soal dapur pacu, tersiar kabar kalau mobil mengusung mesin W16 quad-turbocharged seperti Bugatti Chiron. Meski begitu, perusahaan belum memberikan konfirmasi tentang spesifikasi dan kabar kemunculan hypercar one-off tersebut.

Bugatti Divo. (carbuzz)
Bugatti Divo. (carbuzz)

Tapi jika memang benar adanya, hypercar Bugatti bakal memecahkan rekor sebagai mobil termahal di dunia mengalahkan Rolls-Royce Sweptail. Mobil itu juga merupakan kendaraan one-off  yang dipesan oleh orang Inggris dengan harga Rp 181 miliar.

Mantap banget kan?

Berita Terkait

Berita Terkini