Mobil

Ikuti Kata Pepatah, Sebuah Bus Gunakan Batang Pohon Sebagai Roda Darurat

Pepatah mengatakan: Tak Ada Rotan, Akar pun Jadi, bus ini pun menggunakan pohon sebagai roda darurat.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ikuti Kata Pepatah, Sebuah Bus Gunakan Batang Pohon Sebagai Roda Darurat. (YouTube/ViralHog)
Ikuti Kata Pepatah, Sebuah Bus Gunakan Batang Pohon Sebagai Roda Darurat. (YouTube/ViralHog)

Mobimoto.com - Dalam keadaan darurat, apapun bisa terjadi. Seperti sebuah bus yang menggunakan batang pohon sebagai roda darurat, saat roda belakang sebelah kiri mengalami masalah. Jadi ingat kata pepatah ''Tak Ada Rotan, Akar pun Jadi'' ya, Sob?

Alami masalah roda saat diperjalanan tentu saja bikin repot. Apalagi kalau sudah dikejar waktu untuk segera sampai ke tempat tujuan.

Dilansir dari Jalopnik, sebuah video yang diunggah di saluran YouTube ViralHog, memperlihatkan sebuah bus yang roda belakang sisi kirinya menggunakan sebuah batang pohon, sebagai roda darurat.

Kabarnya, kejadian ini berlokasi di Prokopyevsk, Rusia. Namun tidak ada informasi atau keterangan lebih lanjut, mengapa bus tersebut menggunakan batang pohon sebagai roda darurat.

Sumber video: YouTube/ViralHog

Dugaan lain dari kejadian unik ini adalah, sopir bus terpaksa menggunakan batang pohon sebagai roda darurat karena sudah dikejar waktu untuk segera sampai, dan tidak ada pilihan lain.

Sebetulnya, alasan itu pun tidak bisa dibenarkan, Sob. Mengingat keselamatan sopir bus, penumpang hingga pengguna kendaran dan pengguna jalan yang lain.

Atau memang, sopir bus yang roda belakangnya menggunakan batang pohon sebagai roda darurat ini, ingin mengartikan secara harfiah pepatah ''Tak Ada Rotan, Akar pun Jadi,''

Berita Terkait

Berita Terkini