Mobil

Gokil, Pemilik Toyota Alphard Lakukan Ini Agar Spion Tidak Lecet dan Dicuri

Spion mobil, apalagi Toyota Alphard memang sering jadi sasaran pencurian.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Toyota Alphard. (autocarindia.com)
Toyota Alphard. (autocarindia.com)

Mobimoto.com - Spion mobil memang masih jadi target para kawanan pencuri, apalagi mobil mewah seperti Toyota Alphard. Menyiasati agar spion tidak lecet dan dicuri, seorang pemilik mobil MPV premium ini pun sampai lakukan cara yang terbilang cukup ekstrem ini, Sob.

Netizen bernama Yudo Rayhaan Airlangga utsmaan mengunggah sebuah foto kaca spion Toyota Alphard di jejaring Faceook karena menemukan sesuatu yang aneh.

Bahkan, ia sempat mengira kalau benda yang ada di kaca spion Toyota Alphard yang ia temui di jalan adalah lampu aksesori tambahan.

Setelah semakin dekat, barulah ia menyadari kalau benda yang terdapat di kaca spion Toyota Alphard berwarna putih itu adalah paku, Sob.

''dari jauh kirain lampu, eeh pas dari deket, gileee paku cuy, Alphard meen takut lecet pake paku 2cm ada kali. wkwkwk,'' tulis Yudo Rayhaan Airlanggautsman.

Memang, harga kaca spion Alphard berkisar Rp 3 hingga 4 jutaan.

Gokil, Pemilik Toyota Alphard Lakukan Ini Agar Spion Tidak Lecet dan Dicuri. (Facebook/Toni Sugianto)
Gokil, Pemilik Toyota Alphard Lakukan Ini Agar Spion Tidak Lecet dan Dicuri. (Facebook/Toni Sugianto)

Foto ini kemudian diunggah kembali oleh Toni Sugianto ke sebuah grup di jejaring Facebook, dan mendapat beragam tanggapan dari netizen.

''Wkwkwk, pernah lihat di daerah Salemba, dalam kondisi jalan macet. Spion Alphard digasak dengan cara dipatahin. Mungkin dia trauma,'' kata Virgianang.

''Maksudnya bagus sih biar ga dicuri apalagi harganya mahal tu spion, tapi kalo nggak sengaja nyenggol orang atau kendaraan lain bisa berabe juga.'' Komentar Angga Khoirudin.

Hmm, jadi serba salah ya, Sob. Niat hati ingin melindungi spion dari tangan jahil, agar tidak lecet atau dicuri. Tapi menggunakan paku di kaca spion Toyota Alphard ini juga membahayakan pengguna jalan yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini