Mobil

Pernah Ada Yang Ditawar Hillary Clinton, Ini 5 Koleksi Mobil Tukul Arwana

Salah satu dari 5 mobil Tukul Arwana ini pernah ditawar Hillary Clinton. Harganya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mobil pertama Tukul Arwana. (YouTube/Boim Lebon)
Mobil pertama Tukul Arwana. (YouTube/Boim Lebon)

Mobimoto.com - Komedian Tukul Riyanto atau yang akrab dipanggil Tukul Arwana, memang terkenal doyan mengoleksi kendaraan, baik mobil maupun motor. Diketahui, Tukul Arwana mengoleksi 5 mobil di garasi rumahnya. Salah satunya, bahkan menurut Tukul, pernah ditawar Hillary Clinton, lho. Jadi penasaran deh, apa saja sih 5 mobil milik Tukul Arwana?

Seperti dilansir dari MoneySmart jaringan MobiMoto.com, ini koleksi mobil berserta harganya milik mantan host Bukan Empat Mata tersebut.

1. Nissan X-Trail

Ilustrasi Nissan X-Trail. (Arnold Clark)
Ilustrasi Nissan X-Trail. (Arnold Clark)

Yang pertama, ada sebuah mobil jenis SUV berwarna hitam, Nissan X-Trail. Diperkirakan, mobil dari produsen Jepang itu buatan tahun 2013 ke bawah.

Saat ini, kisaran harga Nissan X-Trail tahun 2013 berada di angka Rp 180 jutaan. Tentu saja, harga bervariasi tergantung dengan kondisi mobil tersebut.

2. Kijang Innova

Toyota Kijang Innova. (Toyota Indonesia)
Toyota Kijang Innova. (Toyota Indonesia)

Salah satu mobil dengan sejarah panjang di Indonesia. Kijang Innova warna silver milik Tukul Arwana ini, diperirakan model tahun 2004 sampai 2008.

Melihat harga pasarannya, Toyota Kijang Innova lansiran tahun 2004 sampai 2008 ini berada di angka Rp 120 jutaan.

3. Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia

Toyota Avanza generasi pertama. (kaskus.co.id)
Toyota Avanza. (KasKus)

Ternyata, komedian asal Semarang, Jawa Tengah ini juga memiliki mobil sejuta umat di garasi rumahnya, lho.

Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia memang memiliki desain dan bentuk yang mirip, sehingga agak sulit diidentifikasi.

Dilihat lebih detail, Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia kepunyaan Tukul Arwana adalah lansiran tahun 20014 atau 2015. Saat ini harga mobil tersebut berkisar di angka Rp 120 jutaan.

4. Daihatsu Luxio

Ilustrasi Daihatsu Luxio. (Daihatsu Indonesia)
Ilustrasi Daihatsu Luxio. (Daihatsu Indonesia)

JIka sebelumnya selalu hadir mobil jenis SUV, nggak nyangka kalau Tukul Arwana juga memiliki sebuah mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle), Daihatsu Luxio.

Diperkirakan, Daihatsu Luxio yang terparkir di garasi Tukul Arwana adalah lansiran tahun 2015. Mobil yang terbilang multiguna, karena kabin yang lega ini, punya banderol harga Rp 130 jutaan.

5. Mitsubishi Galant Sigma

Mitsubishi Galant Sigma Kepunyaan Tukul Arwana. (YouTube/Boim Lebon)
Mitsubishi Galant Sigma Kepunyaan Tukul Arwana. (YouTube/Boim Lebon)

Di antara mobil yang lain, mobil inilah yang paling menggoda. Dari video di saluran YouTube Boim Lebon, ini adalah mobil Mitsubishi Galant Sigma lansiran tahun 1982.

Dari 5 mobil Tukul Arwana, Mitsubishi Galant Sigma inilah yang paling tua. Tukul Arwana mengaku, membeli mobil sedan berwarna biru ini di tahun 1997 dengan harga Rp 6,5 juta. Sebagai mobil yang pertama kali dibeli, nggak heran kalau Tukul Arwana sangat menyayangi Mitsubishi Galant Sigma ini.

Pada video di saluran YouTube Boim Lebon ini, Tukul Arwana juga mengatakan kalau Mitsubishi Galant Sigma ini pernah ditawar Hillary Clinton, Sob.

''Hillary Clinton, nanti kampanye mau pake ini.'' Kata Tukul Arwana berkelakar.

Ya, namanya juga komedian. Nggak heran deh kalau Tukul Arwana bilang Mitsubishi Galant Sigma miliknya pernah ditawar Hillary Clinton. Benar atau nggaknya hanya Tukul yang tahu, Sob.

Jadi nggak penasaran lagi kan dengan harga 5 mobil milik Tukul Arwana?

Berita Terkait

Berita Terkini