Mobil

3 Musisi Lawas ini Meninggal karena Kecelakaan Mobil, Siapa Saja?

Mereka meninggal saat kariernya tengah berada di puncak.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi kecelakaan mobil. (pixabay)
Ilustrasi kecelakaan mobil. (pixabay)

Mobimoto.com - Tidak ada yang pernah tahu kapan maut akan menjemput. Maut bisa datang kapan saja, tak terkecuali saat popularitas dan kejayaan karier tengah dimiliki, seperti halnya yang dialami oleh sederet musisi lawas kali ini.

Bukan karena sakit, kepergian artis lawas tersebut disebabkan oleh kecelakaan mobil yang cukup tragis. Tak pelak hal itu meninggalkan kesedihan tersendiri bagi keluarga dan fans fanatik. Kira-kira siapa ya?

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 3 musisi lawas yang meninggal karena kecelakaan mobil sekitar 24 tahun lalu.

1. Andy Liani

Andy Liani. (YouTube)
Andy Liani. (YouTube)

Penyanyi rock, Andy Liani meninggal dunia secara tragis akibat mengalami kecelakaan pada 24 Juli 1995 . Mobil Kijang yang ditumpanginya hancur setelah menabrak truk di jalan arteri Karawang.

Andy Liani meninggal beberapa menit setelah tabrakan. Jenazah pelantun lagu Kata Cinta itu kemudian dimakamkan di TPU Taman Bahagia, Kota Tanjung Pinang.

2. Nike Ardilla

Nike Ardilla. (YouTube)
Nike Ardilla. (YouTube)

Kepergian Nike Ardila sempat membuat geger Indonesia. Bintang pop berparas cantik itu meninggal dunia saat popularitasnya sedang berada di puncak.

Nike mengalami kecelakaan tragis pada 19 Maret 1995. Mobil Honda Civic Genio yang dikendarainya menabrak bak sampah beton di Jalan R.E Martadinata, Bandung.

3. Abiem Ngesti

Abiem Ngesti. (YouTube)
Abiem Ngesti. (YouTube)

Tak kalah pedih dengan musisi sebelumnya, Abiem Ngesti meninggal dunia pada 19 Agustus 1995. Saat itu, Si Pangeran Dangdut tengah melakukan perjalanan bersama keluarganya dari Kudus, Jawa Tengah ke Jakarta.

Nahas, mobil Suzuki Carry H 8207 yang ditumpangi menghantam truk gandeng yang terparkir di rest area. Jenazah Abiem Ngesti dan keluarga kemudian dimakamkan di Desa Kaliputu, Kudus, Jawa Tengah.

Berita Terkait

Berita Terkini