Mobil

Mobil Sport Wuling Hebohkan Warganet, Ternyata Ini Merek Aslinya

Gara-gara logonya mirip kali ya, jadi dikira mobil sport buatan Wuling.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Wuling Motors Indonesia. (mobimoto.com/Praba Mustika)
Wuling Motors Indonesia. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Merek mobil pendatang baru di industri otomotif di Indonesia, Wuling memang cukup fenomenal, banyak yang suka, begitu pun yang tidak suka. Merek mobil asal China ini memang kerap jadi bahan bully di jejaring media sosial oleh warganet. Apalagi setelah ada foto mobil sport Wuling yang hebohkan warganet. Ternyata, ini mobil aslinya, Sob.

Di jejaring Instagram, akun @indocarstuff mengunggah sebuah gambar tangkap layar alias screenshot, yang menampilkan pertanyaan warganet tentang mobil sport warna kuning di grup Wuling di jejaring Facebook.

''Wuling yang ini kok kemunculannya gak rame ya? (Wuling) Almaz mulu yang diberitain, ini padahal lebih sporty loh borr. Makin suka gue sama Wuling,'' tulis @indocarstuff sebagai caption foto.

Penasaran seperti apakah wujud mobil sport Wuling? Kayak gini, Sob.

Mobil Sport Wuling Hebohkan Warganet, Ternyata Ini Mobil Aslinya. (Instagram/indocarstuff)
Mobil Sport Wuling Hebohkan Warganet, Ternyata Ini Mobil Aslinya. (Instagram/indocarstuff)

Ooh, ternyata mobil sport warna kuning yang dimaksud itu adalah sebuah Chevrolet Corvette, Sob. Chevrolet Corvette atau yang umum juga disebut Vette ini memang merupakan jenis mobil sport dua pintu yang menggunakan mesin supercharged V8.

Warganet yang bertanya di grup Wuling itu, sepertinya agak terkecoh dengan logo mobil Chevrolet Corvette yang ada di ujung kap mesin.

Eh, memang sih, kalau dilihat sekilas, logo mobil sport Chevrolet Corvette dan logo Wuling agak mirip ya, Sob. Sama-sama membawa desain sayap terbuka membentuk huruf 'W'.

Logo Chevrolet Corvette dan Wuling, Mirip. (Kolase)
Logo Chevrolet Corvette dan Wuling, Mirip. (Kolase)

Memang sih, kedua mobil ini menyasar segmen pasar yang sangat berbeda. Chevrolet Corvette yang merupakan mobil sport tentu berbeda pasar dengan mobil Wuling yang menyasar segmen keluarga dengan mobil jenis MPV.

Namun, fakta menarik yang perlu kamu ketahui nih, Sob. Chevrolet dan Wuling adalah dua perusahaan mobil yang berada di bawah induk perusahaan General Motors Company atau GM, yang berbasis di Amerika Serikat.

Lalu seperti apa nih, respons warganet tentang mobil Chevrolet Corvette yang dikira mobil sport baru dari Wuling?

''Wkwkwk ngakak Corvette dibilang Wuling,'' kata @nicholas_x_k_.

''Fun Fact: Wuling dan Chevrolet yang punya GM, jadi post ini benar.'' Komentar @s14.kouki yang tahu kalau Chevrolet dan Wuling sama-sama di bawah naungan General Motors.

Wah, ternyata mobil sport Wuling yang hebohkan warganet adalah sebuah Chevrolet Corvette, yang sepintas logonya agak mirip.

Berita Terkait

Berita Terkini