Mobil

Ini Dia Mobil Baru Bupati Pandeglang yang Picu Kontroversi

Mobil mewah yang membuat warga gerah.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Instagram/@Irnadimyati)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Instagram/@Irnadimyati)

Mobimoto.com - Bupati Pandenglang, Irna Narulita kini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Hal itu dipicu oleh keputusannya yang membeli mobil dinas dengan harga fantastis.

Setelah ditelusuri, mobil yang dibeli Irna Narulita bermerek Land Cruiser Prado. Di pasaran, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibanderol dengan harga Rp 1,9 miliar.

Sayangnya, banyak orang yang memprotes keputusan yang diambil Irna tersebut lantaran masih banyak wilayah tertinggal dan belum meratanya kesejahteraan warga di Pandeglang, Banten. Namun begitu, sebuah pembelaan datang dari Dimyati Natakusumah, suami Irna Narulita.

Mantan Bupati Pandeglang itu menganggap jika keputusan yang diambil istrinya sudah tepat. Ia mengklaim, mobil Land Cruiser Prado merupakan mobil dinas yang digunakan untuk kepentingan rakyat.

Land Cruiser Prado. (Toyota.au)
Land Cruiser Prado. (Toyota.au)

Di sisi lain, jika menyoroti mobil baru Bupati Pandeglang, beberapa fakta kemudian ditemukan. Di balik bodinya yang tangguh, mobil itu cocok digunakan untuk para penjelajah karena dilengkapi dengan jeroan yang mantap.

Jeroan Land Cruiser Prado. (Toyota.au)
Jeroan Land Cruiser Prado. (Toyota.au)

Untuk dapur pacu, Land Cruiser Prado disokong dengan mesin diesel 3.0 liter 4 silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 170 bhp dan torsi puncak 410 Nm. Sedangkan untuk komponen lainnya, mobil tersebut dilengkapi sejumlah fitur menarik seperti: power steering cepat, kontrol stabilitas, 7-airbag, sistem bantuan parkir dan sistem rem antilock.

Mantap banget kan?

Berita Terkait

Berita Terkini