Mobil

Siasati Banjir, Pemobil Kijang Innova Tambahkan Peranti Khusus di Knalpot

Dengan tambahan peranti di knalpot, jadi aman lewati banjir, nih?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Toyota Kijang Innova. (Toyota Indonesia)
Toyota Kijang Innova. (Toyota Indonesia)

Mobimoto.com - Banjir yang kerap melanda di kala musim hujan seperti sekarang ini memang bikin khawatir pemobil. Tak cuma khawatir soal keselamatan diri, tapi juga keselamatan kendaraan.

Apalagi saat mobil terpaksa menerjang banjir, kekhawatiran air masuk ke dalam knalpot, sehingga berpotensi merusak komponen mesin. Sampai-sampai seorang pemobil Kijang Innova menyiasati dengan menambahkan peranti khusus di knalpot.

Melalui jejaring Facebook, netizen bernama Ari Sulita B-agoest mendapati sebuah mobil Kijang Innova yang menambahkan peranti dari bahan paralon di knalpot mobilnya.

Bermodalkan sambungan pipa PVC berbentuk L dan paralon, knalpot mobil Kijang Innova ini pun jadinya mengarah ke atas. Mungkin, maksud dari pemilik Kijang Innova ini adalah, agar mobil bisa menerjang banjir yang cukup dalam.

Sering Terjang Banjir, Pemobil Innova Tambahkan Peranti Khusus di Knalpot. (Facebook/Ari Sulita B-agoest)
Sering Terjang Banjir, Pemobil Innova Tambahkan Peranti Khusus di Knalpot. (Facebook/Ari Sulita B-agoest)

''Ini mobil keluaran terbaru dari Innova, knalpotnya sambung paralon. Biar nggak lemas di banjir. Keadaan air agak sedikit surut, tapi ada titik dalam,'' kata seorang yang merekam dari dalam mobil.

Cara pemilik mobil Kijang Innova, yang menambahkan paralon pada knalpot mobil supaya bisa menerjang banjir ini pun, mendapat beragam tanggapan dari warganet.

''Pas ujan air malah masuk ke knalpot piye?'' kata Wahyu Setiawan.

''Luar biasa knalpotnyeee. Anti banjir besok ganti dengan yang anti panas dong.'' Komentar Karmila Nita.

Pemilik mobil Kijang Innova ini, sepertinya sudah trauma karena knalpot kemasukan air, saat melewati banjir, sehingga menggunakan peranti khusus, yang ternyata merupakan paralon.

Berita Terkait

Berita Terkini