Mobil

Kreatif, Pemobil Gunakan Cara Unik Halau Tikus yang Suka Gigit Kabel Mobil

Bosan karena selalu berurusan dengan tikus yang suka mengigit kabel mobil, pemilik Toyota Corolla coba cara ini.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Kreatif, Pemobil Gunakan Cara Unik Halau Tikus yang Suka Gigit Kabel Mobil. (YouTube)
Kreatif, Pemobil Gunakan Cara Unik Halau Tikus yang Suka Gigit Kabel Mobil. (YouTube)

Mobimoto.com - Tikus jadi salah satu hewan yang bikin kesal para pemilik mobil, karena suka mengigiti kabel kelistrikan hingga kabel busi. Jika dibiarkan, tentu akan berbahaya, kan?

Karena sudah terlalu kesal dengan tikus-tikus yang suka gigit kabel, pemobil ini gunakan cara unik nan kreatif untuk halau hewan pengerat itu, Sob.

Pemilik mobil Toyota Corolla ini menunjukkan cara kreatif, yang bisa dicoba para pemilik mobil, yang bermasalah dengan tikus. Menurut pengakuannya, ia sudah tiga kali mengganti kabel busi karena ulah si tikus.

Bermodalkan lembaran seng dengan ukuran yang cukup besar, pemilik Toyota Corolla berwarna silver ini menggunakan benda tersebut untuk menangkal tikus-tikus nakal si penggigit kabel.

Lembaran seng tersebut ditaruh di lantai garasi mobil dengan posisi tegak dan mengelilingi seluruh tepi mobil. Tinggi seng tersebut juga sampai menutupi roda mobil, lho.

Tikus, biasanya masuk ke bagian dalam komponen mobil dari kolong, sehingga dengan menggunakan seng tersebut, diharapkan tikus akan kesulitan untuk masuk ke dalam. Selain tebal, lembaran seng juga cukup licin sehingga sulit untuk dipanjat oleh hewan pengerat itu.

Pemobil Kreatif, Gunakan Cara Unik Halau Tikus yang Suka Gigit Kabel Mobil. (Facebook/Adyaksa Gilang)
Pemobil Kreatif, Gunakan Cara Unik Halau Tikus yang Suka Gigit Kabel Mobil. (Facebook/Adyaksa Gilang)

Ternyata, cara unik pemobil ini cukup diapresiasi oleh warganet, lho.

''Bisa ditiru nih, kabelku pada jadi korban,'' kata Yudi Perbuz.

''Anti maling juga sepertinya, ya?'' Ujar Gie Yantoro.

Kalau menurut kamu gimana nih, Sob? Kreatif nggak tuh, cara unik pemobil untuk menghalau tikus yang suka menggigit kabel mobil?

Berita Terkait

Berita Terkini