Mobil

Ngeri, Detik-detik Truk Kontainer Terguling Karena Angin Kencang

Truk kontainer yang segede gaban itu sampai terguling karena angin kencang di jalan tol.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ilustrasi Roda Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)
Ilustrasi Roda Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)

Mobimoto.com - Di musim hujan seperti ini, kewaspadaan pemotor atau pemobil tentu harus ditingkatkan. Tak cuma karena hujan, genangan dan atau banjir, tapi juga angin, Sob. Karena angin yang sangat kencang, bahkan bisa membuat truk kontainer terguling.

Pada video yang diunggah Sonicgourd di jejaring YouTube ini, memperlihatkan bagimana sebuah truk kontainer yang gede banget terguling disaat melewati jalan tol.

Melansir Carscoops, kondisi angin di jalan tol tersebut memang cukup kencang, Sob. Diperkirakan, kecepatan angin mencapai 80 hingga 120 kilometer per jam.

Mengakibatkan truk kontainer tersebut terguling karena terdorong oleh angin. Truk kontainer memang lebih rentan terguling karena ukuran kontainer yang besar dan tinggi, sehingga membuat kendaraan besar itu menjadi mudah limbung.

Sumber video: YouTube/Sonicgourd

Beruntung, di sisi kanan dan kiri truk kontainer ini tidak ada kendaraan lain, sehingga tidak memperparah keadaan.

Meski tidak terjadi di Indonesia, setidaknya, video detik-detik truk kontainer terguling karena angin kencang, bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, baik pemotor maupun pemobil saat berkendara saat hujan apalagi disertai angin. Selalu berhati-hati dan tetap waspada ya, Sob!

Berita Terkait

Berita Terkini