Mobil

Tajir Melintir sampai Wafat, Inilah Koleksi Mobil Bob Sadino

Semua koleksi mobil mengusung pelat nomor cantik.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Bob Sadino. (YouTube/Net Entertainment News)
Bob Sadino. (YouTube/Net Entertainment News)

Mobimoto.com - Mendiang Bob Sadino sampai sekarang masih dikenang sebagai pengusaha sukses yang memiliki ide-ide 'gila'. Ia pun menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang.

Kesuksesan pria kelahiran Bandar Lampung, 9 Maret 1933 itu tak lepas dari hasil kerja kerasnya semasa muda. Lahir dari keluarga yang berada, Om Bob --sapaan akrabnya-- lebih memilih untuk menghabiskan separuh kekayaannya untuk keliling dunia.

Sambil mencari ilmu dan memperkaya pengalaman, Bob Sadino kemudian memulai bisnis dari nol. Setelah berulang kali jatuh bangun, pria yang senang memakai celana jeans pendek itu menuai kesuksesan.

Dari pundi-pundi rupiah dan aset berharga yang dimiliki, Om Bob bisa hidup tentram di rumah mewah yang dihiasi dengan sederet koleksi mobil kelas atas. Sebagai identitas, semua koleksi itu mengusung pelat nomor cantik X 2121 XX.

Kira-kira apa saja tunggangan pengusaha kece tersebut? Ini dia jawabannya.

1. Jeep Cherokee XJ

Jeep Cherokee XJ. (Bring A Trailer)
Jeep Cherokee XJ. (Bring A Trailer)

Bob Sadino ternyata menaruh perhatian dengan kendaraan buatan Eropa, seperti halnya Jeep Cherokee XJ keluaran tahun 1996. Mobil berbodi gagah itu dibekali mesin penggerak 4x4 dengan transmisi otomatis. Sayangnya, dengan spesifikasi itu mobil cukup boros bensin.

2. BMW Seri 5

BMW seri 5. (bmwusa)
BMW seri 5. (bmwusa)

Mobil sedan buatan Jerman ini menjadi koleksi kendaraan mewah pertama Bob Sadino. Diperkirakan, mobil tersebut keluaran tahun 1996-2003. Soal harga, BMW Seri 5 lama dilego pada kisaran Rp 80 jutaan (tergantung dengan kondisinya).

3. Jaguar Type X

Jaguar Type X. (ebay)
Jaguar Type X. (ebay)

Tak hanya BMW, Om Bob juga memiliki mobil Jaguar Type X keluaran tahun 2003. Mobil ini sering menemani pemiliknya saat berfoto. Kini, harga mobil Jaguar Type X di pasaran mencapai Rp 115 jutaan.

4. Toyota Alphard

Toyota Alphard. (Trapo Asia)
Toyota Alphard. (Trapo Asia)

Bob Sadino juga punya mobil Toyota Alphard yang dikenal sebagai tunggangan idaman para artis. Mobil itu keluaran tahun 2009 yang harga jualnya pada saat itu sekitar Rp 1 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini