Mobil

Auto Ngakak, Deretan Merek Mobil yang 'Dikutuk' Jadi Lap Sintetis

Atau mungkin saja, merek lap sintetis itu hanya boleh digunakan untuk mengelap mobil dengan merkek yang sama?

Dany Garjito | Praba Mustika

Cuci Mobil dan Bilas dengan Air Bersih. (pexels)
Cuci Mobil dan Bilas dengan Air Bersih. (pexels)

Mobimoto.com - Tahun 2018 lalu, pernah ramai beberapa orang tua yang menamai anaknya dari sebuah nama atau merek mobil. Seperti bayi yang diberi nama Pajero Sport atau Avanza. Nggak cukup sampai di situ, ternyata ada beberapa merek mobil yang 'dikutuk' jadi sebuah lap sintetis, bikin ngakak jadinya.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Aryo Sahari mengunggah sebuah foto dua buah lap sintetis dengan merek yang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta mobil, Pajero dan Yaris. Dalam unggahan foto itu, ia juga melemparkan pertanyaan ''Mbah, Pajero sama Yaris bagus mana?''

Lap Sintetis Merek Pajero. (Facebook/Aryo Sahari)
Lap Sintetis Merek Pajero dan Yaris. (Facebook/Aryo Sahari)

Sepertinya, Aryo Sahari sedang berada di sebuah toko yang menjual perlengkapan mobil. Di sana, ia menemukan lap sintetis yang menggunakan merek mobil seperti (Mitsubishi) Pajero dan (Toyota) Yaris.

Ternyata, beberapa warganet lain pun ikut menambahkan merek lap sintetis yang mengambil dari merek atau nama sebuah mobil, Sob.

Lap Sintetis Merek Livina. (Facebook/Dicki Mardiansyah)
Lap Sintetis Merek Livina. (Facebook/Dicki Mardiansyah)

Seperti warganet bernama Dicki Mardiansyah, yang membalas unggahan Aryo Sahari di kolom komentar, dengan mengunggah foto lap sintetis dengan merek Livina. Seperti kita ketahui, Livina merupakan nama mobil dari produsen Nissan, yang baru saja mengalami facelift.

Lap Sintetis Merek Innova. (Facebook/Edy Pramono)
Lap Sintetis Merek Innova. (Facebook/Edy Pramono)

Tak berhenti hanya di Pajero, Yaris dan Livina aja, Sob. Warganet bernama Edy Pramono pun tak mau ketinggalan dengan mengunggah foto lap sintetis dengan merek Innova, lho.

Hmm, mungkin saja produsen lap sintetis atau yang juga dikenal sebagai kanebo itu terinspirasi dari merek-merek mobil yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Ada-ada saja.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mobil

Kijang Innova: Raja Jalanan Indonesia

Kijang Innova, mobil keluarga andalan di Indonesia, dikenal dengan kehandalan, ketangguhan, dan desainnya yang elegan. Kepopulerannya tidak lepas dari faktor-faktor seperti harga yang kompetitif, fitur yang lengkap, layanan purna jual yang memuaskan.

Mobil

Kenapa Toyota Avanza Sering Dicuri? Ini Alasannya!

Toyota Avanza, mobil keluarga yang populer di Indonesia, ternyata memiliki angka pencurian yang tinggi. Simak alasan mengapa Avanza menjadi target empuk para pencuri dan bagaimana cara mencegahnya.

Mobil

Kenapa Bugatti La Voiture Noire Sangat Mahal?

Bugatti La Voiture Noire, mobil super dengan desain elegan terinspirasi klasik, performa monster 1.500 hp, dan material terbaik, menjadikannya simbol kemewahan dan kelangkaan otomotif dengan harga fantastis Rp 282,3 miliar