Mobil

9 Fakta Pengemis Bermobil di Bogor, Tajir Melintir Punya Banyak Istri

Tahu faktanya, bikin geleng-geleng kepala.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Pengemis bawa mobil sendiri, (Twitter/KingAmabillis)
Pengemis bawa mobil sendiri, (Twitter/KingAmabillis)

Mobimoto.com - Baru-baru saja viral di media sosial, seorang pengemis di Bogor yang 'dinas' dengan mengendarai mobil. Pengemis itu kedapatan tengah membuka pintu mobil berwarna hijau yang disinyalir miliknya pada Selasa (19/3).

Bikin gempar, banyak orang yang kemudian mempertanyakan siapa sosok pengemis itu sebenarnya. Setelah ditelusuri, identitas pengemis itu bernama Herman alias Abah Nur.

Pria 86 tahun itu setiap hari 'dinas' di sekitar lampu merah Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Setelah menjadi buruan media, beberapa fakta mencengangkan tentang Abah Nur pun terkuak, ternyata ia bukan pengemis biasa

Biar nggak penasaran, ini dia beberapa fakta tentang Abah Nur, pengemis di Bogor yang 'dinas' mengendarai mobil seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Jadi pengemis sudah sejak lama

Abah Nur mulai mengemis sejak tahun 1980-an. Ia pun rela berpindah-pindah tempat di sekitar Kota Bogor demi mendapat uang.

2. 'Dinas' pagi, siang dan sore

Layaknya pengemis pada umumnya, Abah Nur menjalankan pekerjaannya dengan pakaian lusuh setiap pagi sampai siang atau sore hari. Dengan atribut tersebut, ia meminta simpati orang yang lewat.

3. Penghasilan Rp 150.000 - 400.000 perhari

Ilustrasi uang. (suara.com)
Ilustrasi uang. (suara.com)

Berhasil membaut iba orang yang lewat, pengemis senior ini bisa mendapatkan uang Rp 150.000 - 400.000 perhari. Lumayan banget kan?

4. Berangkat dinas naik mobil dan diantar jemput sopir

Memiliki kehidupan layaknya orang kantoran, Abah Nur berangkat dan pulang bekerja dengan naik mobil dan diantar sopir. Hal itu dilakukan, karena sudah lelah kalau berjalan kaki jauh.

5. Sewa mobil setiap hari

Meski viral karena naik mobil, Abah Nur mengaku kalau kendaraan merupakan sewaan. Ia sengaja menyewa mobil itu dari tetangganya dengan biaya Rp 80.000 perhari. Murah banget ya?

6. Juragan angkot

Angkot di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (suara.com/Oke Atmaja)
Ilustrasi angkot. (suara.com/Oke Atmaja)

Sebuah sumber menyebutkan, kalau pengemis sukses di Bogor ini merupakan juragan angkot. Selain itu ia juga memiliki usaha rumah kontrakan.

7. Punya istri banyak

Yang tak kalah membuat geleng-geleng kepala, Abah Nur diketahui memiliki tiga orang istri. Tapi sayangnya, tidak diketahui keberadaan tiga istri pengemis tajir itu.

8. Sudah naik haji

Uniknya, meski 'membohongi' publik, Abah Nur tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai muslim yang mampu. Ia diketahui telah naik haji bersama istrinya.

9. Diamankan Satpol PP

Pengemis Bogor naik mobil. (Instagram/@pojok_bogor)
Pengemis Bogor naik mobil. (Instagram/@pojok_bogor)

Saat menjalankan aksinya, pengemis asal Bogor juga sempat diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Rabu (20/3). Tapi kemudian ia dipulangkan.

Wah, mantap banget kan?

Berita Terkait

Berita Terkini