Mobil

Monyet Peliharaannya Dijemur Kepanasan, Pemobil Sedan Tuai Kecaman

Hati nurani pemobil sedan dipertanyakan.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Monyet dijemur kepanasan. (Twitter/@sunfloweraidil)
Monyet dijemur kepanasan. (Twitter/@sunfloweraidil)

Mobimoto.com - Media sosial Asia baru saja dihebohkan dengan aksi kekejaman yang dilakukan seorang pemobil sedan. Ia membiarkan monyet, hewan peliharaannya kepanasan.

Informasi yang tidak menyenangkan itu awalnya dibagikan jejaring sosial Twitter @sunfloweraidil belum lama ini. Seekor monyet terlihat dirantai di bagian jendela kursi penumpang.

Monyet itu duduk di tepi jendela di bawah terik sinar matahari. Akun Twitter @sunfloweraidil kemudian mengungkap fakta yang terjadi.

"Seorang tekan saya mengambil foto ini dua hari lalu dan itu sangat memilukan. Saat keluarga pemobil makan siang, monyet ini dirantai dalam mobil di bawah terik matahari," tulis @sunfloweraidil.

"Ini adalah jenis penganiayaan yang kami promosikan jika kami membiarkan perdagangan hewan peliharaan eksotis terus berlanjut," imbuhnya.

Monyet dijemur kepanasan. (Twitter/@sunfloweraidil)
Monyet dijemur kepanasan. (Twitter/@sunfloweraidil)

Tak tega melihat monyet itu, netizen kemudian melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian. Sayang belum diketahui pasti ujung dari kasus tersebut.

Tapi yang jelas, pemobil sedan yang tidak diketahui identitasnya itu telah membuat netizen lain geram. Banyak orang yang mengutuk aksi yang dilakukan.

"Saya yakin rantai itu panas, badan mobilnya juga panas. Sangat disayngkan bahwa mereka juga parkir di area terbuka," tulis netizen.

Di lain pihak, ada juga netizen yang kemudian bersedih hati setelah komentarnya dibalas yang pelaku kekejaman.

"Teman saya hampir menangis ketika pakcik membalas setelah tindakannya dikritik," komen netizen lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini