Mobil

Gagal Buka Pintu Mobil Pakai Smartphone Saat Diperkenalkan, Bikin Heboh

Yah, padahal ajang perkenalan smartphone baru kan, supaya pengunjung tertarik, tapi kok gagal.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Canggih, Hyundai Kembangkan Teknologi Kunci Mobil Berbasis Smartphone. (Hyundai Motor Group)
Canggih, Hyundai Kembangkan Teknologi Kunci Mobil Berbasis Smartphone. (Hyundai Motor Group)

Mobimoto.com - Ide Hyundai yang memanfaatkan teknologi smartphone sebagai pengganti kunci mobil memang terlihat keren, ya.  Kali ini giliran produsen smartphone Huawei, yang menunjukkan kemampuan ponsel terbarunya, Huawei P30 yang diklaim bisa menggantikan kunci mobil.

Tapi, ada momen yang bikin malu saat pameran tersebut, saat seorang pengunjung gagal membuka pintu mobil dengan smartphone.

Melansir dari Jalopnik, kejadian ini terjadi saat peluncuran smartphone terbaru dari Huawei P30. Produsen ponsel pintar asal China ini menyatakan kalau fitur di smartphone terbarunya itu kompatibel dengan mobil Audi. Ke depannya, pemilik mobil BMW pun bisa menikmati fitur ini.

Lewat jejaring Twitter, wakil presiden IDC, Francisco Jeronimo membagikan video demonstrasi Huawei P30 yang digunakan untuk membuka sebuah Audi Q8. Di video tersebut, ponsel pintar terbaru Huawei sukses membuka pintu mobil yang awalnya terkunci.

Namun, akun Twitter @somospostpc membagikan video yang berkebalikan, ketika seorang pengunjung gagal membuka pintu mobil Audi dengan smarpthone Huawei miliknya.

Kedua video yang sangat kontradiksi di atas membuktikan kalau pemanfaatan teknologi smartphone untuk menggantikan kunci mobil, masih harus terus dikembangkan.

Karena jika semua produsen sudah tidak lagi menyediakan anak kunci dan hanya mengandalkan smartphone untuk menggantikan kunci mobil, bukan lagi bikin malu karena tak berhasil buka pintu mobil, tapi bisa merepotkan pemilik smartphone dan pemilik mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini