Mobil

Gandeng Blackpink, Kia Motors Kenalkan Dua Konsep SUV Masa Depan

Masing-masing konsep memiliki keunggulan tersendiri.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Kia Motors kenalkan dua konsep baru SUV bersama Blackpink. (YouTube/Blackpink update)
Kia Motors kenalkan dua konsep baru SUV bersama Blackpink. (YouTube/Blackpink update)

Mobimoto.com - Kia Motors mengenalkan tiga konsep baru mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dalam ajang Seoul Motor Show 2019 yang digelar pada Jumat (28/3). Perusahaan kemudian menggandeng girlband Blackpink sebagai brand ambassador.

Bukan tanpa alasan perusahaan memilih bekerja sama dengan Blackpink. Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose yang notabene anggota girlband tersebut dianggap mampu mendongkrak penjualan mobil Kia di masa mendatang terlebih lagi dengan popularitas yang kini dimiliki.

Dikutip dari laman resmi kiamedia.com, dua dari tiga konsep yang diperkenalkan itu bernama Masterpice dan Signature. Masing-masing konsep tentunya memiliki makna tersendiri.

Konsep Masterpiece mengacu pada penampakan mobil SUV dengan bodi yang kokoh dan kuat. Mobil itu akan mengadaptasi gaya offroad tanpa meninggalkan kemewahan dari segi interior maupun eksterior.

Konsep Masterpiece. (YouTube/topspeed)
Konsep Masterpiece. (YouTube/topspeed)

Untuk bagian eksterior nantinya akan dibekali dengan lekukan-lekukan garis tajam dan lampu LED. Sedangkan untuk bagian interior dilengkapi dengan fitur canggih yang menunjang sistem penggerak roda four-wheel drive (4WD).

Beda halnya dengan konsep Signature, Kia Motors ingin membuat mobil SUV untuk kaula muda. Jadi, konsep yang kali ini boleh dikatakan seperti SUV perkotaan yang simpel dan kekinian.

Konsep Signature. (YouTube/topspeed)
Konsep Signature. (YouTube/topspeed)

Desain eksterior nantinya akan lebih kontemporer dan dipenuhi detail logam. Sejalan dengan itu, bagian interior juga dilengkapi dengan segala paket cerdas.

Kia Motors menyimpan harapan yang besar dengan kehadiran Masterpiece dan Signature. Kedua konsep itu juga diyakini bisa memperkenalkan tren baru kendaraan masa depan ala perusahaan yang mengusung piranti serba canggih.

Berita Terkait

Berita Terkini