Mobil

Petugas Damkar Perparah Keadaan Saat Tangani Mobil Mewah yang Terbakar

Bukannya padamkan bagian mesin, petugas damkar malah semprot bagasi mobil

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Gagal Paham, Petugas Damkar Perparah Keadaan Saat Tangani Mobil Mewah yang Terbakar. (Instagram/avto_msk)
Gagal Paham, Petugas Damkar Perparah Keadaan Saat Tangani Mobil Mewah yang Terbakar. (Instagram/avto_msk)

Mobimoto.com - Tak cuma menangani bangunan yang terbakar, petugas damkar (pemadam kebakaran) juga harus siap memadamkan mobil yag terbakar. Tapi sepertinya, para petugas damkar perlu lebih teliti lagi ketika menangani mobil yang terbakar. Alih-alih mendinginkan mesin, petugas damkar ini malah perparah keadaan saat tangani mobil mewah ini, Sob.

Sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @mobilangka.id, menunjukkan beberapa petugas damkar yang sedang sibuk membongkar bagian depan kap mobil sports, Porsche 911.

Akan tetapi, ada yang janggal dari cara petugas damkar ini menangani sebuah mobil sports yang juga merupakan mobil mewah ini, Sob.

Terlihat tiga orang petugas damkar, berusaha membuka kap mobil dengan menggunakan alat bantu (semacam linggis). Sementara seorang petugas menyemprotkan air ke dalam kabin mobil.

Para petugas damkar itu terlihat kesulitan dalam membuka kap depan mobil Porsche 911. Setelah berhasil terbuka dan dihampiri oleh petugas yang membawa selang, semua petugas damkar pun merasa heran.

Nah, kalau kalian salah satu penggemar mobil Porsche 911, pasti tahu dong kalau mesinnya ada di bagian belakang, sementara di depan merupakan bagasi.

Berbeda dari mobil kebanyakan, Porsche 911 menggunakan desain rear-engine yang dipadukan dengan penggerak roda belakang (RWD).

Kejadian tersebut pun mendapat beragam respons dari warganet, yang dari awal sudah mengetahui kalau ada kejanggalan yang dilakukan oleh petugas damkar.

''enjin di belakang bang,'' kata @jasmine_umairah.

''Wkwk, pas dibuka bagasi.'' Komentar @radit_zuhayr.

Ya, mungkin saja para petugas damkar ini jarang menangani mobil Porsche yang terbakar. Sementara mobil-mobil pada umumnya punya mesin yang berada di bagian depan.

Berita Terkait

Berita Terkini