Mobil

Gegara Klakson, Bocah 11 Tahun Kirim Surat ke Bos Otomotif

Benar-benar surat yang begitu menohok.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi mobil Mahindra. (mahindraelectric.com)
Ilustrasi mobil Mahindra. (mahindraelectric.com)

Mobimoto.com - Anand Mahindra, bos otomotif Mahindra Grup terkejut . Tiba-tiba saat berada di kantor, ia mendapat surat dari seorang bocah 11 tahun gegara masalah klakson.

Lewat jejaring sosial pribadinya, bos otomotif ternama di India itu kemudian membagikan isi surat tersebut kepada khalayak. Setelah dibaca, ternyata isinya merupakan sebuah kritikan membangun untuk Anand Mahindra.

Pengirim surat itu bernama Mahika Mishray asal Mumbai. Dia duduk di kelas 7 dan mengaku sangat tidak menyukai mobil dan motor karena mereka sering membunyikan klakson saat terjebak macet.

Menurut Mahika, para pengendara itu tidak sadar, kalau dengan membunyikan klakson keadaan tidak akan berubah. Selain itu hanya buang-buang energi dan menyebabkan polusi.

Surat bocah 11 tahun untuk Anand Mahindra. (Twitter/@anandmahindra)
Surat bocah 11 tahun untuk Anand Mahindra. (Twitter/@anandmahindra)

"Banyak yang membunyikan klakson saat macet. Mereka tidak mengerti kalau klakson tidak akan membuat kendaraan bergerak. Klakson juga bisa menghabiskan energi dan menyebabkan polusi udara. Pejalan kaki dan pengguna jalan akan terganggu dengan klakson yang berlebihan," tulis Mahika Mishray.

Nggak cuma menyampaikan kritik, Mahika juga mengusulkan ide untuk mengatasi kebisingan yaitu dengan cara membuat klakson yang hanya bisa digunakan beberapa kali  dalam satu jam.

Terakhir, dalam surat tersebut bocah cerdas itu kemudian meminta Anand Mahidra untuk menciptakan mobil listrik  yang lebih ramah lingkungan.

Berita Terkait

Berita Terkini