Mobil

Dipasang Benda Ini, Suara Knalpot Truk Menyerupai Suara Anjing

Kira-kira benda apa ya, yang bisa mengubah suara knalpot jadi mirip suara anjing.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Truk goyang.. (Instagram/@newdramaojol.id)
Truk goyang.. (Instagram/@newdramaojol.id)

Mobimoto.com - Salah satu tujuan saat memodifikasi mobil adalah agar terlihat keren. Seperti penggunaan knalpot aftermarket yang bikin suara jadi lebih gahar. Beda dengan sopir truk yang memasang  benda ini di knalpot, yang membuat suara knalpot truk menyerupai suara anjing.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Hilmi Muhamad Dzikri membagikan video berdurasi 30 detik yang menunjukkan suara knalpot truk yang mirip suara anjing, setelah dipasang benda khusus di ujung knalpot.

Di awal video, saat truk dalam posisi idle, suara knalpot malah terdengar seperti suara terompet mainan. Namun ketika pedal gas sedikit diinjak dan dilepas, barulah suara knalpot menyerupai suara lolongan anjing.

Ternyata di video asli yang diunggah di saluran YouTube, dengan durasi yang lebih panjang, terdengar perbedaan suara knalpot, sebelum dan sesudah dipasangi benda tersebut.

Terdengar perbedaan yang cukup signifikan, lho. Awalya, suara truk malah terdengar lebih sangar.

Beberapa warganet malah berpendapat kalau suara knalpot truk, setelah dipasangi benda tersebut terdengar menakutkan.

''Lahh kok malah nyeremin gitu mas, apa lagi pas malam hari tambah ngeri mwehehe,'' kata amin saiful di kolom komentar YouTube.

''Kalau gasnya dimainin macam suara orang utan hehe, menurut saya, tapi kalau digas poll mantap jiwa.'' Ujar Mr. Ragasa.

Tuh kan, setelah dipasangi benda tersebut, suara knalpot truk jadi menyerupai suara Anjing. Kira-kira apa ya, nama bendanya?

Berita Terkait

Berita Terkini