Mobil

Saingi Samsung, Xiaomi Kenalkan SUV dengan Jeroan Mantap

Mobil diklaim sebagai salah satu SUV terbaik.

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Mobimoto.com - Makin lama, banyak perusahaan yang mencoba peruntungan baru di bidang lain. Seperti halnya dengan Xiaomi yang mengenalkan Xiaomi Redmi Car.

Kali ini, Xiaomi memilih jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Tak tak tanggung, Xiaomi menggandeng Bestune untuk menciptakan versi terbaru dari SUV Bestune T77 yang telah muncul sebelumnya.

Pada awal 2019, Xiaomi mengumumkan akan memperluas jangkauan produk mereka. Tak hanya di bidang gadget, mereka kemudian menawarkan mobil dengan harga murah.

Dikutip dari laman digitalphablet, Xiaomi Redmi Car dibanderol dengan harga 13.400 USD atau sekitar Rp 189,5 juta. Harga tersebut tentunya sudah disesuaikan dengan jeroan yang dimiliki.

Bestune T77. (digitalphablet)
Bestune T77 yang mrip Xiaomi Redmi Car. (digitalphablet)

Dari segi dimensi, Xiaomi Redmi Car mengusung ukuran 4525 x 1845 x 1615 mm, jarak sumbu roda 2700 mm dan berat 1.455 kg.

Sementara untuk dapur pacu, mobil mengandalkan mesin 1.2L Turbocharged. Mesin tersebut dikombinasikan dengan MT Gearbox 6-kecepatan sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 143 PS dan torsi puncak 204 Nm.

Untuk menarik minat pembeli, perusahaan kemudian menyediakan enam versi berbeda dengan harga variatif dari mobil itu.

Sekadar informasi, tak hanya Xiaomi, Samsung telah lebih dahulu mengenalkan sederet produk otomotif seperti truk Samsung SV110, sedan SM4 dan crossover QM3 beberapa tahun sebelumnya. Kini, persaingan keduanya pun makin ketat.

Berita Terkait

Berita Terkini