Mobil

Bukan Kaleng-kaleng, Inilah Koleksi Mobil 'Nagabonar' Deddy Mizwar

Deddy Mizwar tak hanya menyukai mobil Jerman.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Deddy Mizwar. (Instagram/@deddy_mizwar)
Deddy Mizwar. (Instagram/@deddy_mizwar)

Mobimoto.com - Deddy Mizwar selama ini dikenal sebagai seniman sekaligus mantan wakil Gubernur Jawa Barat periode tahun 2013-2018. Di dunia entertain, namanya begitu populer sebagai pemeran Nagabonar.

Ia tidak hanya jago bermain peran tapi juga andal menyutradarai sinetron atau film. Salah satu karya terbaiknya adalah Para Pencari Tuhan yang setia menemani penonton setiap bulan Ramadan.

Kini setelah lepas jabatan, suami dari  R. Giselawati Wiranegara itu kembali fokus berkecimpung di dunia entertain. Sebagai orang dengan mobilitas tinggi, tentunya Deddy Mizwar memiliki tunggangan pribadi.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di tahun 2015 (saat masih menjabat sebagai wakil rakyat), Deddy Mizwar diketahui memiliki aset transportasi senilai Rp 1,56 miliar.

Jumlah tersebut merupakan kalkulasi dari tiga unit kendaraan Jenderal Nagabonar di masa itu. Ketiganya memiliki merek yang berbeda seperti berikut.

1. BMW lansiran tahun 2008 seharga Rp 546 juta

BMW 318i. (automart)
Ilustrasi BMW. (automart)

BMW menjadi salah mobil favorit kalangan artis. Mobil buatan Jerman itu memberikan kesan eksklusif saat dikendarai di jalanan.

2. Mini Cooper keluaran tahun 2010 senilai Rp 389 juta

Mini Cooper John Cooper Works (Mini Indonesia)
Ilustrasi Mini Cooper.  (Mini Indonesia)

Bentuk mobil yang unik membuat Mini Cooper diincar banyak orang, salah satunya Deddy Mizwar. Sayang tidak diketahui pasti seri mana yang dipilih oleh peraih Lifetime Achievement Award SCTV Awards 2005 itu.

3. Mobil Lexus lansiran tahun 2011 dengan harga Rp 628 juta

Lexus LX570. (Car And Driver)
Ilustrasi Lexus. (Car And Driver)

Tak hanya mobil Jerman dan Inggris, Nagabonar juga menyukai mobil buatan Jepang, Lexus. Mobil ini menjadi yang paling mahal di antara koleksi lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini