Mobil

Keluh Kesah Para Sopir Mobil Jenazah yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Kisah dari para sopir mobil jenazah memang selalu bikin merinding.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ambulans horor. (Facebook/Siboen Misteri)
Ambulans horor. (Facebook/Siboen Misteri)

Mobimoto.com - Profesi sebagai seorang sopir mobil tentu tak lepas dari yang namanya keluh kesah. Mulai dari sopir mobil pribadi, sopir kendaraan umum seperti bus, taksi ataupun taksol, sopir ambulans, dan tak ketinggalan sopir mobil jenazah.

Dari berbagai macam profesi sopir mobil tadi, sopir mobil jenazah adalah yang cukup bkin penasaran. Kira-kira, apa ya keluh kesah para sopir mobil jenazah, yang rata-rata sukses bikin bulu kuduk berdiri.

Kisah atau pengalaman yang dialami sopir mobil jenazah pun, tak jauh dari hal-hal berbau mistis yang bikin merinding. Seperti salah seorang warganet bernama Bunta Fujiwara yang penasaran dengan kisah dan keluh kesah para sopir mobil jenazah.

''Mbah adakah di sini yang jadi driver ambulance penghantar jenazah? Denger2 bayaran dan pahalanya lumayan gede yo mbah? Sensasine piye mbah, cucu pernah ditawarin tapi belum berani masih parno. Keuh kesahe piye (gimana) mbah?'' Tanya Bunta Fujiwara di jejaring Facebook.

Ilustrasi Mobil Jenazah. (Facebook/Bunta Fujiwara)
Ilustrasi Mobil Jenazah. (Facebook/Bunta Fujiwara)

Berawal dari pertanyaan tersebut, ternyata banyak warganet yang pernah berprofesi sebagai sopir mobil jenazah, dan kemudian membagikan pengalamannya.

Tak dapat dipungkiri kalau kisah mistis lah, yang paling banyak menimpa para sopir mobil jenazah.

Oh iya, menurut pasal 134 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), iring-iringan pengantar jenazah (termasuk mobil jenazah) memperoleh hak utama untuk didahulukan, lho.

Warganet bernama Aan mengomentari pertanyaan Bunta Fujiwara tentang keluh kesah sopir mobil jenazah.

''Dulu tahun 2006an waktu cucu PKL di RS kenal sama sopir ambulans nya. Kalau gaji kurang tau, tapi cerita mistisnya yang super. Di garasi mobilnya ada kamar tidur supir, cukup dua ranjang. Tapi tidak pernah ditiduri karena menurut pengalaman yang pernah tidur di kamar tersebut selalu diganggu. Entah itu digerayangi ataupun dipegang2. Untuk shalat pun, sopir ga berani shalat disitu. mereka selalu shalat dan tidur di ruang teknisi,'' tulisnya.

Beda lagi dengan pengalaman Rizqi Fazransah Putra Pamungkas, Sob.

''Saya pernah, dulu kebetulan saya maintenance rumah sakit. Pas malam drivernya lagi beli darah ke PMI, akhirnya saya ditelpon suruh antar, tadinya gak mau tapi katanya ada temennya jadi setuju. Sepanjang jalan merinding. Saya inget bgt itu malam jumat kliwon jam 23an, dan diantar ke pegunungan yang bener2 gelap. Karena rumah sakit di desa. Campur aduk, udah suruh keluar masukin jenazahnya,''

''Karena basic saya bukan di sana, pas dari kamar ke mobil saya liatin aja, ternyata saya juga yg dorong. Tak dorong lah masukin mobil, Eh rodanya ga ngelipet, jadi makduk gitu kan. Kerasa bgt itu jenazah kaya menghela nafas mbah.'' Katanya.

Seperti yang diduga bersama, keluh kesah para sopir mobil jenazah nggak jauh-jauh deh dari kisah mistis. Kalau kamu sendiri ada yang pernah mengalami kejadian mistis dengan mobil jenazah nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini