Mobil

Terlalu Bertenaga, Mobil Drag Race Ini Mental Saat Dites

Saat diukur dengan menggunakan Dyno Test, mobil drag race ini sampai mental saking bertenaganya.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Mobil Drag Race. (Odec)
Ilustrasi Mobil Drag Race. (Odec)

Mobimoto.com - Salah satu ciri khas yang ada di mobil khusus lomba drag race adalah penggunaan parasut, untuk membantu mobil agar berhenti. Maklum, mobil drag race memang punya tenaga yang luar biasa. Bahkan, karena terlalu bertenaga sebuah mobil drag race ini mental saat dites menggunakan alat bernama Dyno Test.

Kejadian yang cukup bikin kaget dan deg-degan ini diketahui dari sebuah video di jejaring Facebook, yang diunggah oleh akun World's Fastest Compacts.

Pada video berdurasi 23 detik itu, terlihat seorang pria tengah duduk di dalam mobil drag race yang berada di dalam ruangan. Terlihat juga kalau mobil drag race itu sedang diuji coba menggunakan alat Dyno Test.

Oh iya, saat melakukan pengujian dengan Dyno Test, setiap kendaraan juga diikat menggunakan tali khusus agar mobil atau motor tidak mental.

Tapi sepertinya, tali pengikat mobil drag race yang sedang dites ini tidak begitu kuat atau karena mobil yang terlalu bertenaga, menyebabkan mobil sampai mental.

Beruntung, pria yang tengah melakukan pengujian di dalam mobil bisa menguasai diri sehingga mobil bisa berhenti dan ia pun selamat.

Video tersebut pun mendapat beragam reaksi dari warganet.

''Kalau aku lihat sih, penyebabnya karena tali yang dipasang terbalik. Harusnya tali dipasang mengarah ke belakang, bukan ke depan,'' kata Joe Garcia.

''Kamu bisa lihat itu lantainya sampai kecabut saking kencengnya. Untung tidak ada yang terluka.'' Ujar Anthony Galluzi.

Sepertinya, mobil drag race perlu alat khusus saat dites, untuk mengimbangi tenaganya yang terlalu besar.

Berita Terkait

Berita Terkini