Mobil

Diturunkan di Tengah Jalan, Sopir Pribadi Wagub Jabar: Sakit Hati!

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menurunkan sopir pribadinya di tengah jalan, ada apa, ya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Diturunkan di Tengah Jalan, Sopir Pribadi Wagub Jabar Sakit Hati. (Facebook/Uu Ruzhanul Ulum)
Diturunkan di Tengah Jalan, Sopir Pribadi Wagub Jabar Sakit Hati. (Facebook/Uu Ruzhanul Ulum)

Mobimoto.com - Bekerja sebagai sopir pribadi seorang pejabat publik, tentunya ada kebanggaan tersendiri dan juga harus ekstra hati-hati. Karena jika si sopir kurang andal, bukan tidak mungkin ia diturunkan di tengah jalan, seperti sopir pribadi Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ini. Kira-kira kenapa, ya?

Melalui jejaring Facebook, akun Uu Ruzhanul Ulum membagikan sebuah video yang menunjukkan kegiatan bernama Giat Jumatan Keliling.

Awalnya, video berdurasi 1.35 detik itu menunjukkan mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi D-2 ini kesulitan melewati tanjakkan yang agak curam.

Tak disangka, Kang Uu Ruzhanul Ulum malah turun dari mobil dan juga menyuruh sang sopir juga. Ternyata, eks Bupati Tasikmalaya itu hendak menyopiri mobilnya sendiri, untuk melewati tanjakkan.

Pria 49 tahun itu sempat mengalami kesulitan dan harus mencoba beberapa kali, karena mobil dinas Toyota Alphard tidak kuat melewati tanjakkan yang agak curam itu.

Setelah tiga sampai empat percobaan, barulah Uu Ruzhanul Ulum sukses melewati tanjakkan curam itu, Sob.

Pada video tersebut, si sopir pribadi Wagub Jabar pun sempat ditanya oleh seorang kamerawan ''Gimana perasaan bapak, diturunkan sama pak Wagub?'' Sang sopir pribadi itu pun menjawab singkat, ''Aduh sakit hati,''

Tapi jawaban dari sang sopir pribadi itu hanya sekadar guyonan, kok. Setelah menjawab ia dan si kamerawan malah tertawa.

Kabarnya, inisiatif Uu Ruzhanul Ulum menyopiri mobilnya sendiri karena si sopir pribadi tak berani melewati tanjakkan yang agak curam. Aksi Wagub Jabar ini pun cukup banyak dipuji oleh warganet.

''Rupanya pa wagub jago juga off-road,'' kata Om Puguh.

''Mantap wagubnya juga gak kalah sama kang RK (Ridwan Kamil).'' Ujar Raqian Kencana Sulaeman.

Ooh, ternyata itu alasan Uu Ruzhanul Ulum menurunkan sopirnya di tengah jalan. Sampai bikin sopir pribadinya sakit hati. Ada-ada saja, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini