Mobil

Bocah TK Hilang Setelah Naik Bus Sekolah, Penyebabnya Tak Terduga

Orangtua panik dan langsung menghubungi pihak kepolisian.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi bocah. (unsplash)
Ilustrasi bocah. (unsplash)

Mobimoto.com - Meminta anak di bawah umur untuk naik bus sekolah memang harus dengan pendampingan khusus. Alih-alih nyampai sekolah, bisa saja anak hilang dan nggak pulang ke rumah.

Seperti halnya yang dialami oleh sepasang orangtua yang ada di Malaysia berikut ini. Anaknya yang masih berusia 4 tahun hilang setelah mengikuti latihan di sekolah TK.

Dikutip dari laman WorldofBuzz, ibu bocah itu seketika panik, karena sampai pukul 16.00 waktu setempat anaknya tak kunjung pulang. Ia kemudian menghubungi pihak sekolah dan kepolisian setempat.

Pihak sekolah menyusuri setiap sudut sekolah dan tidak menemukan bocah itu. Petugas kepolisian distrik Putrajaya juga memeriksa CCTV dan para guru tapi tidak menemukan jawaban.

Ilustrasi bus sekolah. (unsplash)
Ilustrasi bus sekolah. (unsplash)

Sebelum hilang, anak itu mengikuti latihan bersama 87 siswa lain di Agrobank Training Centre yang ada di Bangi. Mereka semuanya diangkut menggunakan tiga bus sekolah.

Para guru pun telah memastikan jumlah para siswa sebelum meninggalkan tempat latihan. Setelah sampai di sekolah, anak-anak TK itu kemudian diminta untuk masuk ke kelas masing-masing.

Namun begitu, seorang bocah tidak ada di kelas padahal tasnya masih ada. Guru berasumsi kalau bocah itu sudah bersama orangtuanya tapi ternyata tidak.

Alhasil, pihak sekolah kemudian menghubungi pengemudi bus sekolah. Untungnya, kepanikan yang dialami terbayar lunas.

Pada pukul 19.00, pengemudi bus mengabarkan kalau dirinya menemukan seorang bocah tengah tertidur di salah satu kursi. Polisi kemudian menjemput anak itu dan mempersatukan kembali dengan orang tuanya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini